Connect with us

Video+

Download Animasi Upin & Ipin Lengkap!

Published

on

cute little watch

Siapa yang tak kenal dengan duo kembar identik yang memiliki kepala botak yang satu ini. Upin-Ipin merupakan salah satu animasi anak-anak buatan negara Malaysia. Animasi ini pertama kali rilis pada tanggal 14 September tahun 2007 dan pertama kali ditayangkan di TV9 (Malaysia) dan MNCTV (Indonesia). 

Menyambut Bulan Ramadhan

Animasi Upin&Ipin edisi lebaran

Pada awalnya, animasi Upin-Ipin dibuat khusus untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan pada tahun 2007. Tujuannya adalah untuk mengedukasi anak-anak tentang makna dan juga kepetingan dari bulan suci yang penuh berkah itu, bulan Ramadhan.  Ceritanya sendiri pun sangat sederhana sehingga mudah untuk ditonton oleh anak-anak. Lalu, masing-masing dari episode selalu ada pesan moral yang terselip. Animasi ini banyak terkandung pesar moral, mulai dari toleransi, persahabatan, hingga pesan moral tentang agama. Jadi, selain mendapat hiburan dari animasi ini, kita juga mendapat Pendidikan.

Upin & Ipin mempunyai latar belakang di sebuah perkampungan yang ada di Malaysia yang mana tak jauh beda dengan Indonesia. Hal itu menjadi salah satu faktor mengapa animasi Upin-Ipin sangat popular di Indonesia. Tak hanya popular di Indonesia, animasi Upin-Ipin mendapatkan popularitasnya di Asia Tenggara dan juga Internasional. 

Animasi Upin & Ipin memiliki durasi sekitar 14 menit pada tiap seri episodenya. Upin & Ipin juga sudah mengeluarkan animasinya dengan versi Film, kini totalnya Upin & Ipin sudah memiliki 4 versi film dengan judul yang berbeda.

Jam Tayang dan Episode Lengkap

animasi Upin & Ipin

Kamu masih dapat menyaksikan animasi Upin-Ipin di salah satu channel TV terbaik Indonesia, MNCTV. Animasi Upin-Ipin tayang setiap harinya pada pukul 06.30-9.00 WIB, 12.00-12.30 WIB, 13.00-14.00 WIB, 16.30 dan 18.00 WIB.

Jika kamu Ingin bingewatch animasi Upin & Ipin, maka kamu dapat menontonnya langsung secara online melalui aplikasi RCTI+. Melalui aplikasi RCTI+ kamu dapat menyaksikan tiap episode dari Upin & Ipin secara lengkap dari episode pertama saat rilis hingga episode terbaru. Kamu juga dapat download animasi Upin & Ipin melalui aplikasi RCTI+ untuk kamu tonton secara offline nanti. 

Ayo tunggu apalagi? Download aplikasi RCTI+ dan nonton animasi Upin & Ipin secara lengkap!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.