Connect with us

TV

Di Kos Ga Ada TV? Yuk, Nonton TV di Laptop aja!

Published

on

nonton tv di laptop

Buat para anak Kos yang lagi bosan dan tidak tau mau ngapain lebih baik simak sebentar artikel berikut ini. Karena RCTI+ akan memberikanmu rekomendasi kegiatan menarik, yaitu nonton TV! Mimin paham betul Kamu tidak punya TV di kos, tapi artikel berikut akan menyuguhkanmu informasi bagaimana menonton televisi melalui laptop yang kamu punya.

Jika Kamu selalu terhubung dengan laptop dan ingin menonton tv, alasannya tentu saja karena lebih praktis dan lebih mudah diakses. Berikut cara nonton tv di Laptop versi mimin.

Cara Nonton TV di Laptop Menggunakan TV Tuner

Bagi kamu yang belum tahu, TV Tuner adalah alat tambahan yang dihubungkan ke LED/LCD. TV Tunver dilengkapi dengan speaker bawaan, kabel power, remote infra merah, port antena, port VGA.

Jadi, TV Tuner ini merupakan TV itu sendiri. Sedangkan layar laptop kamu hanya sebagai perantara untuk menampilkan gambar yang diterima oleh TV Tuner.

Saat ini ada 3 jenis TV Tuner yang biasa digunakan oleh orang, yaitu:

  • Box / TV Tuner Box
  • Card / TV Tuner Card
  • USB / TV Tuner USB

Jenis TV Tuner box biasanya mempunyai semua komponen yang disebutkan tadi. TV Tuner ini berbentuk kotak. Jadi kamu sudah dapat menyaksikan acara TV langsung tanpa memerlukan banyak perangkat tambahan. Disisi lain, TV Tuner Card biasanya berbentuk kartu jauh lebih ramping dibandingkan TV Tuner sebelumnya.

Cara menggunakannya yaitu dengan menyambungkan alat ini ke motherboard komputer. Karena ukurannya kecil, maka perangkat ini hanya dapat menangkap siaran televisi. TV Tuner jenis ini cocok sekali digunakan di PC/dekstop.

Berikutnya ada TV Tuner USB. Dari namanya saja, pasti sudah dapat menebak bentuk dan cara menggunakannya. TV Tuner ini mirip flashdisk. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu tinggal dipasang saja di port USB laptop. Jenis ini sangat cocok untuk nonton TV di laptop. Untuk speaker, jenis ini menggunakan speaker bawaan laptop.
Untuk antenanya sendiri biasanya sudah built-in didalam TV Tuner itu sendiri. Namun ada beberapa pabrikan yang menjual antenanya secara terpisah.

Keuntungan memakai Tuner jenis ini adalah biasanya menyediakan fitur untuk merekam acara TV. Cocok digunakan untuk merekam acara TV favorit kamu mulai dari acara talk show ataupun pertandingan olahraga.

2. Menggunakan Layanan Live Streaming RCTI+ di browser Kamu

RCTI+ (RCTI Plus) adalah layanan live streaming gratis yang memungkinkan dirimu menonton televisi, film, sintron, talkshow dan acara lainnya di laptop kamu. Aplikasi merupakan terobosan baru dari RCTI.

Di website RCTI+ (RCTI Plus), telah tersedia live streaming dari 4 (empat) stasiun tv besar di Indonesia yaitu, MNCTV, RCTI, GTV, iNews.

Semua program tv tersebut bisa kamu tonton lagi di RCTI+ (RCTI Plus) , lengkap banget. Fitur yang tersedia pun sangat lengkap, Kamu bisa mendownload, menyimpan, menonton nanti, fitur chat, dan lain-lain.

Tenang saja, website dan aplikasinya lengkap dan gratis. Kamu bisa menonton dengan nyaman tanpa adanya gangguan iklan yang tak wajar. RCTI+ (RCTI Plus) bisa kamu kunjungi kapan pun dan dimanapun.

Program dan acaranya yang disuguhkan sudah paling update dan terfavorit. Drama Korea dan sinetron viral juga ada, lho. Cocok banget untuk menemani anak kosan yang bosan di kamar.

Nah, itulah tadi rekomendasi cara menghapus kebosanan suasana kos. Nonton tv di leptop bisa menjadi hiburan menarik bagi kamu. Ajak juga teman-temanmu untuk menonton bersama, dijamin seru. Kunjungi RCTI+ (RCTI Plus) untuk menonton keseruan televisi Indonesia secara gratis tanpa ribet, sekarang juga!

1 Comment

1 Comment

  1. Anton

    December 29, 2021 at 8:59 pm

    keren

Leave a Reply

Your email address will not be published.