Connect with us

Entertainment

Biodata Tiara Andini Penyanyi Cantik Jebolan Indonesia Idol Terlengkap & Up To Date

Published

on

biodata tiara andini

Penyanyi cantik dan berbakat kelahiran 23 September 2001 ini memiliki nama asli Tiara Anugrah Eka Setyo Andini atau yang dikenal dengan nama Tiara Andini. Merupakan putri sulung dari tiga bersaudara yang lahir di Jember oleh pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoastri.

Tiara Andini yang baru saja menginjak usia 20 tahun, adalah juara Runner Up dari ajang pencarian bakat, Indonesian Idol Season X yang ditayangkan di RCTI. Suaranya yang merdu dan berkarakter berhasil memperoleh Runner Up.

Sebelum akhirnya Tiara Andini dikenal sebagai juara kedua dan pemenang juara Indonesian Idol ke-X, Tiara sempat dipercaya untuk menjadi model busana Purwarupa dari Jember Fashion Carnaval yang bertemakan Korea Selatan. Tiara berkesempatan untuk tampil di Asian Games 2018 dan bahkan bertemu dengan grup vocal asal negeri ginseng, Super Junior.

maafkan aku terlalu mencinta

Kini, nama Tiara semakin dikenal dan populer di Indonesia semenjak ia mengikuti kompetisi Indonesian Idol pada tahun 2019-2020.

Meskipun tidak menjadi juara pertama, Tiara berhasil berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi papan atas Tanah Air. Pada 9 Juli 2020, Tiara merilis single yang diciptakan oleh Yovie Widianto yang berjudul “Maafkan Aku Terlalu Mencinta”.

Hingga sekarang, lagu ini masih booming banget lho guys!

Selain menjadi penyanyi, kini Tiara mulai terjun ke dunia presenting, mengikuti jejak presenter papan atas Indonesia, Raffi Ahmad, Denny Cagur, dan Ayu Dewi untuk membawakan acara Dahsyat. Wah, Tiara berbakat banget ya!

Potensi dan bakat yang ia miliki membawanya berhasil untuk memenangkan piala sebagai Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia.

Bahkan Tiara juga berhasil meraih kemenangan sebagai Best New Asian Artist Indonesia dari Mnet Asian Music Awards, yang merupakan acara penghargaan musik di Korea Selatan.

Spektakuler!

Background

Tiara Andini, seorang penyanyi berbakat, memiliki latar belakang keluarga yang berprofesi di bidang musik.

Ayahnya adalah seorang penata musik dan ibunya seorang penyanyi. Tiara Andini menempuh pendidikan di SD Al-Furqan Jember dan SMP Negeri 3 Jember. Kemudian, ia melanjutkan ke SMA Muhammadiyah 3 Jember.

Pada tahun 2019, Tiara Andini mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan meraih posisi juara kedua.

Setelah itu, Tiara Andini debut di dunia musik dengan merilis single Gemintang Hatiku di bawah label Universal Music.

Ia semakin dikenal lewat lagu-lagu hitsnya seperti Terlanjur Cinta, Merasa Indah, Menjadi Dia, dan masih banyak lagi.

Di samping karier musiknya, Tiara Andini juga dikenal memiliki kisah asmara dengan Alshad Ahmad sejak tahun 2022.

Keduanya sering kali dijuluki oleh para penggemar sebagai Mama dan Papa Selen, karena mereka mengadopsi seekor harimau putih bernama Selen.

Hubungan keduanya tampak serius, dengan Tiara Andini bahkan sudah akrab dengan keluarga Alshad, termasuk ibu dan kakak-kakak perempuannya. Alshad Ahmad sendiri merupakan saudara dari Raffi Ahmad.

Profil dan Biodata

Nama Lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini
Nama Panggilan Tiara Idol, Tiara Anugrah, Tiara Andini Indonesia idol
Nama Panggung Tiara Andini
Tempat & Tanggal Lahir Jember, 23 September 2001
Umur 21 tahun
Zodiak Libra
Tinggi Badan 163 cm
Agama Islam
Hobi Menyanyi, Modelling
Profesi Penyanyi, Model, Aktris, dan Presenter
Pendidikan SD Al-Furqan, SMP Negeri 3 Jember, SMA Muhammadiyah 3 Jember
Akun Sosial Media@tiaraandini
Akun Tiktok@initiaraandini
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.