Connect with us

Musik

Biodata Isyana Sarasvati, Si Penyanyi Multitalenta

Published

on

biodata isyana sarasvati

Siapa yang tidak kenal dengan Isyana Sarasvati?

Penyanyi cantik dan lucu satu ini lahir di Bandung, Jawa Barat pada 2 Mei 1993.

Namanya mulai banyak dikenal orang sejak ia mengeluarkan single berjudul Tetap Dalam Jiwa pada tahun 2015. Isyana merupakan penyanyi yang mengawali kariernya sebagai seorang soloist dan recitalist dengan genre music klasik lho guys!

Berikut ini biodata lengkap Isyana Sarasvati.

Biodata & Profil Isyana Sarasvati

Nama LengkapIsyana Sarasvati
Nama PanggilanIsyana
Tempat, Tanggal LahirBandung, Jawa Barat, 2 Mei 1993
Pendidikan SMPTaruna Bakti, Bandung
Pendidikan SMATaruna Bakti, Bandung
Pendidikan KuliahNanyang Academy of Fine Art, Singapura dan Royal College of Music, Inggris
AgamaIslam
Orang TuaSapta Dwikardana (Ayah), Luana Marpanda (Ibu)
SaudaraRara Sekar Larasati
SuamiRayhan Maditra Indrayanto
ProfesiAktris, Penyanyi, Penulis Lagu, Musisi
KewarganegaraanIndonesia

Lulusan dari universitas Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Inggris, tak heran jika Isyana Memiliki segudang prestasi.

Berpengalaman sebagai penyanyi dan bahkan meulis lagu, Sony Music Indonesia menjalin hubungan kontrak dengan Isyana hingga ia bisa melhairkan dua single yang sukses di pasaran.

Pada 2 September 2018, ia kembali menuai penampilan yang spektakuler! Dengan membawakan lagu Asia’s Who We Are di hadapan 55.000 orang, Isyana dipilih untuk menyanyi di closing ceremony Asian Games yang terselenggara di Stadion Gelora Bung Karno.

Kemudian pada bulan Mei 2019, ia dan Gamaliel Tapiheru dari grup GAC dipercaya oleh Walt Disney Pictures untuk membawakan soundtrack film Aladdin yang berjudul A Whole New World versi Indonesia. Gokil!

Selain dikenal mejadi penyanyi yang berbakat, Isyana juga dikenal sebagai seseorang yang humoris. Ceplas-ceplos, lucu, dan tidak jaim alias jaga image, merupakan sosok yang melekat pada adik kandung Rara Sekar Larasati ini.

Menikah pada 2 Februari tahun 2020, pernikahan Isyana dan sang suami, Rayhan Maditra Indrayanto, membuat satu Indonesia menjadi gempar. Bagaimana tidak? Selama ini Isyana diketahui tidak memiliki pasangan, namun ternyata Rayhan dan Isyana telah menjalin hubungan sejak mereka duduk di bangku SMP.

Hahaha… Gemes banget ya!

Highlight Isyana Sarasvati Sekarang

Siapa sangka Isyana yang berbakat dalam menyanyikan lagu pop, juga sangat berbakat dalam melakukan screaming.

Suara tinggi saat melantunkan setiap bait lagu yang dinyanyikan bikin merinding di berbagai stage maupun opera. Serba bisa pokoknya!

Bahkan dalam upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, ia sempat dipilih menjadi salah satu performer yang tampil.

Pada tahun selanjutnya di tahun 2019, Isyana menjadi satu-satunya yang dipilih oleh perusahaan terkemuka untuk menyanyikan lagu A Whole New World versi Indonesia.

Dan tiba di tahun ini, Isyana Sarasvati akan menjadi salah satu performer & line up di festival musik terbesar di tahun 2021.

line up soundrenaline 2021

Download aplikasi RCTI+ untuk akses berbagai event musik dan live tv sekarang juga!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 RCTI+