Connect with us

TV

5 Manfaat Nonton TV bersama Keluarga, Bisa Mengurangi Stress!

Published

on

manfaat tv

Bagi banyak orang, menonton TV adalah cara termudah dan termurah untuk bersenang-senang di masa pandemi seperti ini. Hanya dari kenyamanan rumah Anda dan tanpa menghabiskan banyak uang, menonton TV bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga.

Ya, menonton TV bersama keluarga pasti lebih menyenangkan daripada menonton sendirian.

Menonton TV bersama keluarga juga merupakan salah satu bentuk quality time setelah Anda sibuk dengan urusan masing-masing. Biasanya setiap keluarga memiliki minimal satu TV. Sehingga, ketika mereka pulang dari beraktivitas, anggota keluarga tidak langsung masuk ke kamar, melainkan berkumpul di ruang bersama sambil menonton TV.

Selain agar anak terhindar dari program yang dirasa kurang cocok, sebaiknya keluarga, terutama orang tua, menonton TV dan berkumpul bersama.

Manfaat Nonton TV bersama Keluarga

  1. Quality time bersama Keluarga. Masalah umum yang dihadapi orang saat ini adalah mereka terlalu sibuk di tempat kerja atau sekolah. Sehingga sulit bagi mereka untuk dapat mencurahkan waktu untuk keluarga. Mungkin hanya pada akhir pekan atau hari libur. Anda dapat menonton TV sebelum atau sesudah makan malam, ketika semua anggota keluarga dapat duduk bersama dan mengobrol satu sama lain tentang makanan ringan favorit mereka.
  2. Mempererat Hubungan Antar Anggota Keluarga. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga selama sekolah atau selama jam kerja. Pilih program yang disukai setiap anggota keluarga. Dengan demikian, akan ada topik untuk diskusi saat menonton TV atau setelahnya. Hubungan dengan anggota keluarga lainnya juga menjadi lebih hangat dan intim.
  3. Mengurangi Stress. Dilansir dari Verywell Mind, menonton TV adalah hiburan terbaik untuk menghilangkan stres. Jika Anda lelah bekerja atau sekolah, ambil saja remote, pilih acara favorit Anda, lalu bersantai sejenak. Diselingi dengan kebersamaan dengan anggota keluarga lainnya sambil menikmati jajanan favorit.
  4. Tetap Update dengan informasi terbaru. TV yang sebentar lagi bertransformasi ke digital masih menjadi sumber informasi utama yang dimiliki orang. Ini bisa menjadi alasan bagi anggota keluarga untuk menonton TV bersama keluarga. Jadi, mereka memiliki waktu dan kesempatan untuk mendiskusikan informasi terkini, berbagi cerita, atau sekadar mengobrol.
  5. Menjauhkan Anak dari Program TV yang Tidak Layak. Televisi merupakan salah satu alat utama ibu untuk menghibur anaknya yang rewel. Namun, ada banyak program TV yang berdampak negatif bagi anak-anak, seperti acara TV dewasa, acara kekerasan, atau kebiasaan buruk. Pilih program yang sesuai dengan usia anak Anda dan ajak mereka bermain dan bersenang-senang agar tidak bosan.

Itulah manfaat menonton tv bersama keluarga. Banyak hal positif yang bisa dilakukan dibanding hanya duduk sendirian di kamar dan bermain smartphone.

Ajak keluargamu nonton bersama tv online RCTI dan rasakan kehangatan yang terbangun!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.