Connect with us

Video+

5 Film yang Cocok untuk Nonton Streaming Bareng Keluarga

Published

on

nonton film streaming

Nonton film streaming bersama keluarga adalah salah satu bentuk dari liburan. Selain menghemat biaya, menonton film bersama keluarga juga gak ribet. Kamu bisa menonton di rumah tanpa harus pergi ke bioskop. 

Ingat! Sebagai orang tua, kamu harus bijak dalam memilih film apa yang akan kamu tonton bersama anak-anak dan keluarga kamu. Pilihlan film yang diperuntukkan untuk seluruh umur dan telah lulus sensor dari Lembaga Sensor Film Republik Indonesia dan mempunya label SU atau Semua Umur. Film bergenre keluarga merupakan pilihan yang tepat, karena selain seru, film keluarga juga banyak memberikan pesan edukatif tersendiri di setiap ceritanya.

Apa saja sih film yang cocok untuk ditonton bareng keluarga saat liburan? Yuk, simak artikel berikut ini.

1. COCO (2017)

Film COCO Disney

Film animasi buatan Pixar Animation Pictures ini menceritakan tentang Miguel yang mengidolakan sosok musisi terkenal bernama Ernesto de la Cruz dan bermimpi untuk menjadi musisi terkenal seperti idolanya. Cita-cita Miguel sangat bertentangan dengan tradisi leluhur keluarga, yaitu untuk tidak terlibat dengan apapun yang terkait dengan musik. Lalu, Miguel secara tidak sadar memasuki dunia para orang mati dan bertemu dengan kakek leluhurnya yang ternyata adalah seorang musisi dan orang di balik suksesnya semua lagu Ernesto de la Cruz.

COCO sendiri terinspirasi dari festival Day Of The Dead yang berada di Mexico. Festival tersebut adalah salah satu festival yang dirayakan bersama keluarga dan teman terdekat yang berkumpul bersama untuk mendoakan para arwah keluarga dan orang terkasih yang sudah meninggal dunia.

2. Keluarga Cemara (2018)

Film Keluarga Cemara

Film ini merupakan sebuah film adaptasi dari novel karangan Arswendo Atmowiloto dan sinetron dengan judul yang sama. 

Film Keluarga Cemara mengisahkan tentang  Abah (Ringgo Agus Rahman) yang kehilangan rumah serta hartanya akibat kebangkrutan yang disebabkan ditipu oleh salah satu keluarga besarnya. Hal itu menyebabkan keluarganya terancam harus hidup dalam kemiskinan selamanya. Dengan kondisi tersebut, Abah harus membiasakan diri dengan kehidupan barunya bersama keluarga kecilnya.

3. Toy Story 1-4 (1995; 1999; 2010; 2019)

Film Toy Story Disney

Film garapan Pixar Animated Studios yang dirilis oleh Walt Disney Pictures ini menceritakan tentang petualangan mainan Cowboy (Woody) dan Astronot (Buzz Lightyear) milik Andi bersama mainan Andi yang lain.

4. Finding Nemo (2003)

Film Finding Nemo DIsney

Film keluaran Walt Disney Pictures yang diproduksi oleh Pixar Animated Studios ini menceritakan tentang petualangan Ayah dari seekor ikan badut (Marlin) yang pergi untuk mencari anaknya (Nemo) yang ditangkap di Great Barrier Reef dan dibawa ke Sydney. Ikan badut yang pemalu itu pun memulai perjalanan untuk membawanya pulang hingga mengarungi samudera yang luas.

5. Laskar Pelangi (2008)

Film Laskar Pelangi

Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini merupakan film adaptasi dari novel karangan Andrea Hinata dengan berjudul yang sama.

Film ini memiliki latar belakang pada tahun 1970-an di Pulau Belitung yang dimulai pada hari pertama masuk sekolah di sekolah dasar Muhammadiyah. Sekolah tersebut hanya memiliki 10 murid dengan kondisi bangunan serta fasilitas yang memprihatinkan. Sekolah tersebut merupakan sekolah dasar satu-satunya yang ada di Desa Gantong. Hingga pada akhirnya datanglah seorang guru yang ikhlas menjadi guru untuk 10 murid tersebut dan diberinya nama Laskar Pelangi.

Nah, itulah rekomendasi film yang cocok untuk ditonton bareng keluarga saat liburan.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah memutuskan film apa yang akan kamu tonton bersama keluarga?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.