Connect with us

Video+

Liga Serie A: Jika Juventus Kalah, Andrea Pirlo Dipecat?

Published

on

serie a

Bintang-bintang lapangan hijau kembali melanjutkan pertandingan mereka dalam liga sepak bola profesional tertinggi di sistem liga sepak bola Italia. Inter Milan akan menjamu Sassuolo dengan target meraih poin untuk mempertahankan kedudukan klasemen di posisi tertinggi. Kini Inter Milan kembali mendapatkan peluang baik dalam Liga Serie A 2021 setelah beberapa tahun tidak mendapatkan keuntungan. Kamu bisa menyaksikan pertandingan seru Liga Serie A secara streaming eksklusif dalam aplikasi RCTI+ (dibaca: RCTI Plus). 

Persaingan Serie A semakin ketat dengan posisi Inter Milan yang memimpin dengan peringkat pertama dengan 28 pertandingan dan mencetak 68 poin, disusul oleh AC Milan dengan 29 pertandingan dan mencetak 60 poin, juga pada peringkat ketiga ada Atalanta dengan 29 pertandingan dan mencetak 58 poin, dilanjutkan pada posisi keempat ada Juventus dengan 28 pertandingan dan 56 poin sama dengan Napoli yang kini ada di peringkat kelima. Inter Milan juga baru saja menang dari Bologna dengan skor 0-1 yang dicetak oleh Romelu Lukaku, dengan total gol menjadi 20 dan tertinggal 4 gol dari Cristiano Ronaldo dari Juventus dengan 24 gol saat ini. 

klasemen serie a

Investasi Pemain Muda

Selain itu, Inter Milan dikabarkan tengah bersiap untuk berinvestasi dengan mendatangkan pemain muda yang biasa didapuk sebagai winger. Ini dilakukan untuk menjadi cadangan Achraf Hakimi jika suatu waktu tidak bisa muncul. Sejauh ini, Achraf Hakimi menjadi tulang punggung bek kanan yang menjadi andalan pelatih Antonio Conte. Owen Wijndal bisa bermain di posisi yang sama atau di sayap kiri. Selain itu, Inter Milan dikabarkan siap memperpanjang kontrak dengan Antonio Conte, meski otomatis gajinya akan bertambah di akhir musim. Setelah kabar baik datang, Conte memilih Nerazzurri sebagai juara Serie A musim ini. Inter Milan kini memimpin delapan poin dengan AC Milan di tempat kedua.

Selain Inter Milan yang akan merebutkan poin terbaik melawan Sassuolo, ada juga Juventus yang akan menaikkan klasemennya melawan Napoli pada esok hari. Saat ini Juventus berada dalam urutan klasemen keempat dan akan berusaha bangkit dari kekalahan pada sebelumnya dari Benevento. Pertandingan Liga Serie A juga sangat berpengaruh pada kedudukan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus. Dilansir dari laporan media-media Italia seperti La Gazzetta Dello Sport, dan Football Italia, nasib seorang Andrea Pirlo ditentukan dalam pertandingan Liga Italia besok antara Juventus vs Napoli. Jika Napoli berhasil mengalahkan Juventus, Andrea Pirlo akan  kehilangan kedudukannya sebagai pelatih “Sang Nyonya Tua” Juventus. 

jadwal serie a

Pihak manajemen akan benar-benar mengambil tindakan tegas bagi Andrea Pirlo untuk memecatnya. Bahkan sudah ada isu nama yang akan menggantikan seorang Andrea Pirlo. Orang tersebut adalah Massimiliano Allegri yang masuk dalam kandidat pengganti seorang Andrea Pirlo. Meskipun demikian, Massimiliano tidak akan ditunjuk sebagai pengganti Andrea dalam waktu dekat. Selain Massimiliano, ada juga isu yang beredar bahwa jika Juventus jatuh dalam kekalahan melawan Napoli. Nama Igor Tudor seorang pelatih asal Kroasia akan naik pangkat.