Connect with us

Video+

Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Published

on

film action terbaik

Genre film action merupakan pilihan favorit semua orang. Film yang menampilkan perkelahian ini dapat menjadi hiburan untuk memicu adrenalin. 

Jangan ngaku pecinta film action jika kamu belum nonton beberapa film action terbaik di bawah ini.

The Dark Knight (2008)

Film The Dark Knight

The Dark Knight merupakan sekuel dari film Batman Begins dan serial kedua dari The Dark Knight Trilogy. Film ini bermula tentang sekelompok kriminal yang melakukan aksi pencurian terhadap suatu pencurian bank di kota Gotham. Lalu, saling membunuh untuk mendapat pembagian hasil yang lebih banyak sampai akhirnya tinggal tersisa seorang kriminal, Joker. Batman, Jaksa Harvey Dent, dan Inspektur Jim Gordon akhirnya memutuskan untuk membentuk sebuah aliansi yang bertujuan untuk melindungi Gotham. Mereka juga ingin membasmi kejahatan berencana. Rencana tersebut akhirnya berhasil karena beberapa penjahat dan mafia yang tersebar di mana-mana akhirnya ditangkap oleh Batman dan segera diserahkan ke Inspektur Jim Gordon. Walaupun begitu, kejahatan pun masih tetap ada dan terjadi di mana-mana karena masih ada Joker di sana.

Film garapan sutradara ternama Christopher Nolan ini sukses menjadi perhatian publik dan membuat karakter Batman menjadi topik pembicaraan yang hangat kala itu. The Dark Knight mendapatkan rating tinggi yaitu 9/10 versi IMDb dan 94% versi Rotten Tomatos. Film ini mendapatkan 8 nominasi di Academy Awards dan berhasil membawa pulang 2 penghargaan sebagai Best Supporting Actor (Heath Ledger) dan Best Sound Editing.

Inception (2010)

Film Inception

Film yang ber-genre campuran science fiction dan action salah satu karya dari Chritopher Nolan ini menceritakan tentang seorang pencuri profesional (Leonardo D’Caprio) yang mencuri rahasia perusahaan melalui penggunaan teknologi dream-sharing yang diberi tugas untuk menanamkan ide ke dalam pikiran seorang C.E.O.

Inception sukses meraih 4 penghargaan pada Academy Awards dalam kategori Best Cinematography, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, dan Best Original Score. Film ini juga mendapatkan rating sebesar 8.8/10 versi IMDb.

The Lord Of The Rings: The Return Of The King (2003)

Film The Lord Of The Rings: Return Od The King

Film ini merupakan bagian akhir dari trilogy The Lord Of The Rings yang menceritakan tentang konfrontasi akhir antara kedua kekuatan baik dan jahat yang menentukan nasib siapa yang akan mengontrol masa depan umat manusia nanti. Frodo, Sam, dan para Hobbit pun berkelana hingga mencapai Mordor dalam misi mereka untuk menghancurkan One Ring. Sementara itu, di tempat lain ada Aragorn yang memimpin kekuatan orang baik melawan tentara jahat dari Sauron di Minas Tirith atau yang lebih tepatnya di kota Batu.

Film dari adaptasi novel buatan J. R. R. Tolkien yang digarap oleh Peter Jackson ini disebut-sebut sebagai salah satu film fantasy tersukses dan paling berpengaruh yang pernah dibuat. Hal ini dibuktikannya dengan membabat habis 11 jenis penghargaan di Academy Awards 76th dan memegang rekor untuk sapuan bersih penghargaan Oscar. Film ini juga mendapat rating sebesar 8.9/10 versi IMDb dan 95% versi Rotten Tomatoes.

The Matrix (1999)

Film The Matrix

Film ini mengisahkan tentang seorang programmer software yang bekerja sebagai hacker bernama Neo. Neo bergabung dengan sekelompok pemberontak yang melawan berbagai jenis program yang terdapat pada komputer setelah dirinya mengetahui bahwa dunia yang ia ketahui selama ini adalah sebuah simulasi virtual yang di sebut Matrix. 

The Matrix mendapatkan 4 kategori nominasi dari Academy Awards dan memenangkan semua kategori tersebut. Kategorinya adalah Best Film Editing, Best Sound, Best Sound Effect, dan Best Visual Effects. Film ini sendiri mendapatkan rating sebesar 8.7/10 versi IMDb dan 88% versi Rotten Tomatoes.

Jadi, film action mana yang menjadi favorit kamu sejauh ini? Jangan lupa tonton film action yang lain lewat aplikasi RCTI+, ya.