Connect with us

Video+

5 Program Populer di RCTI Saat Ramadhan

Published

on

RCTI

Sebagai channel tv terbaik di Indonesia, RCTI kembali meluncurkan program khusus Ramadhan yang akan menemani kamu dari waktu sahur sampai berbuka puasa.

Apa aja sih programnya? Yuk, simak artikel berikut ini!

Ikatan Cinta

Streaming Ikatan Cinta - 10 April 2021 | Vidio

Siapa yang gak tau sinetron fenomenal yang satu ini. Sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka ini sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat akibat ceritanya yang bikin baper.

Ikatan Cinta menceritakan tentang dua bersaudara yaitu Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara) yang ternyata mencintai seorang lelaki yang sama, Nino (Evan Sanders). 

Sinetron ini sukses menarik perhatian masyarakat hingga memuncaki rating harian mencapai 14.6 dan share 51,4. Berkat ratingnya yang selalu tinggi, Ikatan Cinta sampai mendapatkan rekor MURI untuk kategori “Sinetron Prime Time Dengan Audience Share di atas 40% selama 100 hari berturut-turut” yang disiarkan langsung dalam acara Dahsyat pada Kamis (1/4).

Ikatan Cinta tayang setiap hari pada pukul 20.00 WIB selama bulan Ramadhan, biasanya ditayangkan pada pukul 19.30 WIB. Cocok banget ditonton sambil menemani kalian saat waktu istirahat di malam hari.

Dahsyat!

TRIBUNWIKI: Hadir Lagi dengan Nama Baru, Ini Perjalanan Program Musik  Dahsyat - Tribun Timur

Dahsyat adalah program musik andalan milik RCTI yang sudah ditayangkan sejak tahun 2008. Sebagai bukti akan popularitas program music Dahsyat di masyarakat Indonesia, Dahsyat berhasil meraih penghargaan dalam kategori Favorite Music & Variety Show pada Panasonic Global Award selama 5 tahun berturut-turut dari tahun 2010-2014 dan meraih kembali penghargaan tersebut pada tahun 2016. Program ini juga meraih penghargaan Most Popular Morning Program pada Indonesia Television Awards.

Dahsyat tayang di RCTI pada hari Senin-Rabu pukul 08.15 WIB. Sangat cocok untuk memulai harimu di pagi hari sambil menjalani aktivitas.

Hafiz Indonesia

img 20210416 032158 6078a4f7d541df5504764a82

Hafiz Indonesia merupakan program religi sekaligus ajang pencarian bakat untuk anak-anak yang memiliki kemampuan menghafal dan melafalkan ayat-ayat Al-Quran dengan baik. 

Program acara ini ditayangkan setiap hari Senin-Jumat pukul 14.30 WIB selama bulan Ramadhan dan pertama kali ditayangkan pada tahun 2013. 

Program ini menjadi salah satu program Ramadhan yang paling populer. Hafiz Indonesia mendapatkan penghargaan langsung dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) sebagai “Program Acara Ramadhan Terbaik” pada tahun 2014. Program acara ini juga meraih penghargaan di Panasonic Global Awards dalam kategori Program Anak Terbaik pada tahun 2014 dan 2015 secara berturut-turut. 

Program ini sangat cocok buat orang tua yang ingin membantu buah hatinya belajar mengaji.

Amanah Wali 5

aw 1 L

Sinetron ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dan menceritakan tentang para preman pasar yang bertaubat. Cerita dari sinetron ini juga diselipkan dengan sedikit kisah percintaan.

Amanah wali ditayangkan setiap hari pada jam sahur yaitu pada pukul 02.30 WIB. Sangat cocok untuk menemani waktu sahurmu setiap hari.

Kultum

KULTUM 2018 - SYEIKH ALI JABER DOSA PERTAMA DIBUMI [18 Mei 2018] - YouTube

Saat bulan Ramadhan, kultum (kuliah tujuh menit) sudah menjadi salah satu tradisi yang dianut oleh umat muslim yang ada di Indonesia. Sama seperti namanya, Kultum merupakan program religi yang bersifat edukatif dan juga informatif.

Program ini ditayangkan pada saat menjelang buka puasa dan diisi oleh  Amir Faishol Fath dan Syekh Husein Jaber yang sekaligus adik dari alm. Syekh Ali Jaber sebagai penceramahnya.

Jadi, program apa yang jadi favorit kalian di bulan Ramadhan?