Connect with us

Video+

3 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Published

on

anime

Anime adalah istilah yang digunakan untuk menyebut film animasi khas Jepang. Animasi merupakan kepanjangan dari animetion yang artinya gambar bergerak yang dibentuk oleh sekelompok objek. Umumnya, anime merupakan perwujudan animasi dari sebuah cerita manga. Namun, beberapa animasi bisa dibuat tanpa harus membuat manga terlebih dahulu. Anime juga bisa diartikan sebagai karya animasi atau film kartun yang diproduksi di Jepang.

Studio Ghibli adalah salah satu perusahaan produksi animasi paling terkenal. Studio tersebut telah menghasilkan karya-karya keren dan meraih beberapa penghargaan seperti My Neighbor Totoro dan Spirited Away. Selain Studio Gibli, ada juga studio TOEI Animation yang memproduksi anime-anime terkenal dunia seperti: Dragon Ball, One Piece, dan Sailor Moon. Untuk penjelasan selengkapnya, simak artikel berikut, ya.

Dragon Ball

Anime Dragon Ball

Apakah kamu penggemar berat salah satu anime terbaik Dragon Ball? Dragon Ball sendiri merupakan serial animasi yang diadaptasi dari manga karya Akira Toriyama pada tahun 1984, dan kemudian ditayangkan perdana sebagai anime pada tahun 1986. Dragon Ball menceritakan seorang tokoh utama bernama Son Goku yang dikisahkan memiliki kekuatan super. Pada awal kisah, Son Goku tinggal bersama kakeknya. Ia pun kemudian bertualang bersama seorang gadis yang bernama Bulma. Mereka pun bersaing dengan musuh-musuh yang mereka temui untuk mengumpulkan 7 bola naga ajaib yang dapat memenuhi keinginan apapun.

One Piece

Anime One Piece

Anime One Piece adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Sejak 22 Juli 1997, manga ini telah diterbitkan di majalah mingguan Shounen Jump milik Shuisha, dan telah dikemas menjadi 91 jenis gulungan tankōbon (jilid). One Piece menceritakan petualangan Monkey D. Luffy bersama dengan kru Bajak Laut Topi Jerami. Luffy berambisi mencari garis Grand Line untuk satu bagian dalam mencari harta karun terbesar di dunia, sekaligus untuk menjadi raja bajak laut berikutnya. 

Sailor Moon

Anime Sailor Moon

Sailor Moon dicintai di seluruh dunia dan terus berkembang selama bertahun-tahun. Di antara semua karakter yang beredar di anime Sailor Moon, ada satu karakter yang disukai oleh hampir semua penonton Sailor Moon. Dia adalah Usagi Tsukino. Semua orang sangat menyukai Usagi karena berbagai alasan, diantaranya adalah Usagi baik hati, perhatian, keras kepala, tapi agak konyol dan merupakan sahabat terbaik yang pernah ada. 

Apakah kamu juga termasuk salah satu orang yang sangat mengagumi anime? Kalau iya, apa Anime terbaik versi kamu?