Hasil BCL Asia 2024: Pelita Jaya Sapu Bersih Kemenangan usai Libas Wakil Singapura

Hasil BCL Asia 2024: Pelita Jaya Sapu Bersih Kemenangan usai Libas Wakil Singapura

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 16:50
share

ULAANBAATAR, iNews.id Pelita Jaya berhasil menyapu bersih kemenangan pada Grup B ronde pertama Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Terkini, wakil Indonesia itu melibas wakil Singapura, Adroit Club di laga ketiga di UG Arena, Ulaanbaatar, Mongolia, Sabtu (6/4/2024)

Pada laga tersebut, Pelita Jaya tampil apik pada awal kuarter pertama dengan memimpin 7-0 atas Adroit Club. Meski lawan mampu memberikan perlawan, Pelita Jaya masih bisa mempertahankan keunggulannya dan memimpin dengan skor 20-10.

Adroit Club kesulitan membendung permainan agresif Pelita Jaya. Alhasil, Pelita Jaya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-12. Sementara pada awal game kedua, Pelita Jaya sukses menambah perolehan poin dan menjauhkan keunggulan menjadi 36-19 atas Adroit Club.

Usaha Adroit Club untuk mengejar ketertinggalan masih belum berhasil. Pasalnya, Pelita Jaya mampu menjauhkan perolehan poin dan menutup game kedua dengan keunggulan 45-32.

Sementara pada awal kuarter ketiga, Pelita Jaya sukses menambah perolehan poin untuk memimpin 50-34 atas Adroit Club. Meski Adroit Club mampu bangki dan menambah perolehan poin, tetapi Pelita Jaya masih memimpin dengan skor 57-48.

Pada kuarter keempat, Pelita Jaya mendapatkan perlawan ketat meski masih bisa memimpin 61-50. Namun, Andakara Prastawa dan kawan-kawan menutup pertandingan dengan kemenangan 82-64.

Meski membuat double-double dengan 26 poin dan 11 rebound, tetapi Donald Meepo Kelly tak mampu membawa Adroit Club mendapatkan kemenangan. Sementara JaQuori McLaughlin sukses menjadi pencetak poin terbanyak untuk Pelita Jaya dengan 25 poin.

Sementara kemenangan atas Adroit Club membuat Pelita Jaya belum terkalahkan di Grup B ronde pertama Kualifikasi BCL Asia 2024. Selanjutnya, Pelita Jaya akan tampil di ronde kedua Kualifikasi BCL Asia 2024 yang berlangsung di Jakarta pada 23-25 April mendatang.

Topik Menarik