Pratama Arhan Kena Kartu Merah di Laga Debut bareng Suwon FC, Asnawi Bilang Begini

Pratama Arhan Kena Kartu Merah di Laga Debut bareng Suwon FC, Asnawi Bilang Begini

Olahraga | semarang.inews.id | Senin, 27 Mei 2024 - 08:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan harus memulai debut yang tak mengenakkan bersama klub asal Korea Selatan, Suwon FC. 

Mantan pemain PSIS Semarang itu gagal menyelamatkan klubnya dari kekalahan saat memghadapi Jeju United pada laga lanjutan Liga 1 Korea 2023-2024.

Parahnya lagi, Pratama Arhan juga mendapat kartu merah pada laga tersebut. Pemain kelahiran Blora Jawa Tengah itu diusir keluar lapangan pada menit ke-76.

Debut Pratama Arhan bersama Jeju United pun mendapat sorotan. Salah satunya dari rekan setim Arhan di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Tak mau rekannya larut dalam kesedihan, Asnawi menulis pesan khusus untuk memotivasi Arhan. Pesan tersebut disampaikan Asnawi lewat akun media sosia Instagram pribadinya.

 

"Tetap semangat Arhan, belajar dari kesalahan," tulis Asnawi di Insta Story akun asnawi_bhr. Arhan pun menanggai pesan Asnawi. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekannya itu.

"Makasih capt," tulis Pratama Arhan di Instagram. Pratama Arhan sendiri memulai debutnya bersama Suwon FC dari bangku cadangan. Dia masuk tepatnya pada menit ke-72

Wasit Kim Woo Sung memutuskan untuk meninjau insiden lewat VAR. Setelah pertandingan sempat tertunda selama tiga menit, wasit akhirnya memutuskan memberikan kartu merah langsung pada Arhan di menit ke-76.

Debut Pratama Arhan yang dinanti banyak orang pun mesti berakhir cepat. Suwon FC pun tidak bisa mencetak gol penyama kedudukan dan kalah 0-1 di akhir pertandingan.
 

Topik Menarik