Juarai Festival Usia Dini, Magelung Akademi Cetak Sejarah Baru

Juarai Festival Usia Dini, Magelung Akademi Cetak Sejarah Baru

Olahraga | semarang.inews.id | Minggu, 26 Mei 2024 - 21:10
share

KENDAL, iNewsSemarang.id - Magelung Akademi, sebuah sekolah sepak bola (SSB) yang berada di Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal, mencetak sejarah baru di ajang Festival Usia Dini yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Festival yang ikuti 21 tim se Kabupaten Kendal dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Minggu (26/5/2024).

Sejarah baru ini dicetak Magelung Akademi setelah menjuarai festival pada kelompok usia kelahiran 2012/2013 dengan menumbangkan tuan rumah SS 79 Sukorejo dalam laga final yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Kendal tahun 2024.

Manager Tim Magelung Akademi, Ngatno mengaku sangat bersyukur karena timnya menjadi juara satu di ajang Festival Usia Dini Askab PSSI Kendal.

"Alhamdulillah anak-anak bermain kompak, ikhlas dan tanpa beban. Saya angkat topi kepada pelatih dan managemen, serta orang tua wali yang selama ini berjuang keras tidak mengenal lelah dalam membimbing anak-anak dalam berlatih," kata Ngatno. 

"Saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Askab PSSI Kendal yang sudah memperhatikan dan membina SSB/Akademi yang ada di Kendal," imbuhnya.


Tim kesebelasan Magelung Akademik.(Ist)

 

 

Hal yang sama juga disampaikan Coach Lisin atau yang sering disapa Pak Be. Dia menyampaikan banyak berterimakasih karena tim dan anak didiknya juara satu. 

"Sujud syukur saya kepada Allah SWT, tidak mengira kalau anak-anak bisa menjuarai turnamen ini. Saya sangat senang dan bangga dari jerih payah berlatih selama ini menuai hasil maksimal dan anak-anak Magelung Akademi juara satu giat Festival Usia Dini yang di adakan oleh Askab PSSI Kendal. 

Pak Be juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Manager Magelung Akademi, karena selama ini sudah memfasilitasi anak didiknya secara gratis dalam berlatih. 

"Ini susah, tapi ada dan nyata saya sangat bangga," ucapnya.

Perlu diketahui, Magelung Akademi merupakan satu-satunya sekolah sepak bola di Kendal yang menggratiskan anak didiknya. Selain gratis, anak anak juga diberi seragam dan fasilitas secara cuma-cuma. 

Tidak hanya latihan teknik bola, tapi juga ada pendidikan karakter anak sejak dini dengan menggandeng beberapa Universitas untuk memberi wejangan dini.

Topik Menarik