Pep Guardiola Dikabarkan Hengkang dari Man City Musim Panas Tahun Depan

Pep Guardiola Dikabarkan Hengkang dari Man City Musim Panas Tahun Depan

Olahraga | inews | Senin, 27 Mei 2024 - 05:49
share

MANCHESTER, iNews.id - Pep Guardiola dikabarkan hengkang dari Manchester City musim panas tahun depan. Manajemen klub sudah ancang-ancang mencari penggantinya.

Guardiola menjalani kisah yang fantastis bersama The Citizens sejak ditunjuk jadi pelatih pada 2016. Juru taktik asal Catalunya itu memenangkan 17 trofi, salah satunya Liga Champions.

Manchester City juara Liga Champions 2022/2023. Pelatih The Citizens Pep Guardiola langsung kirim ancaman untuk Real Madrid. (Foto: REUTERS/Murad Sezer)

Tapi Guardiola mengakui eranya sudah nyaris berakhir di Etihad Stadium. Dia sudah mengisyaratkan bakal hengkang dari Man City.

"Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan," kata Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Spekulasi tersebut menguat setelah Daily Mail mengklaim jika Guardiola akan mengakhiri kariernya musim panas tahun depan. Itu artinya periode 2024-2025 menjadi kali terakhir dirinya berada di kursi pelatih The Citizens.

"Pelatih Catalunya yang bergabung dengan klub delapan tahun lalu, memiliki sisa kontrak 12 bulan yang menurut sumber akan menjadi kontrak terakhirnya di Etihad Stadium," tulis Daily Mail dikutip, Senin (27/5/2024).

Pelatih Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi. (Foto: REUTERS)

Man City kini kabarnya sudah membicarakan proyek pengganti Guardiola. Ada beberapa nama yang masuk radar, seperti Pelatih Girona Michel, Julian Nagelsmann, Roberto De Zerbi hingga Xabi Alonso.

Topik Menarik