Man City Gagal Juara, Kyle Walker: Bukan Salah Pep Guardiola

Man City Gagal Juara, Kyle Walker: Bukan Salah Pep Guardiola

Olahraga | inews | Senin, 27 Mei 2024 - 03:01
share

LONDON, iNews.id - Manchester City gagal juara Piala FA usai dikalahkan Manchester United 1-2 pada laga final di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Bek The Citizens Kyle Walker membela sang pelatih Pep Guardiola.

Manchester City menelan kekalahan meski menguasai 74 persen penguasaan bola serta memiliki 19 peluang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Tapi The Citizens hanya bisa mencetak satu gol melalui Jeremy Doku (87').

Sementara The Red Devils berhasil keluar sebagai juara meski hanya memiliki 26 persen penguasaan bola serta 11 peluang dengan lima diantaranya mengarah tepat ke gawang Manchester City. Alejandro Garnacho (30') dan Kobbie Mainoo (39') sukses membuat Stefan Ortega mengambil bola dari dalam gawangnya.

Kegagalan menjadi juara Piala FA membuat Pep Guardiola secara mengejutkan membuat pengakuan, sebagai pihak yang paling bertanggung jawab. Sebab, dia membuat kesalahan strategi sehingga Manchester City harus puas menjadi runner-up.

Namun, Kyle Walker tak setuju dengan pernyataan Pep Guardiola yang harus bertanggung jawab karena membuat strategi yang salah di babak final Piala FA musim ini. Menurutnya pep Guardiola adalah seorang pelatih jenius, karena telah berhasil mengubahnya menjadi salah satu pemain hebat di dunia.

"Dia (Pep Guardiola) adalah orang terakhir yang akan saya tanyakan mengenai taktik, karena dia adalah seorang jenius atas apa yang telah dia lakukan. Selama bertahun-tahun saya berada di sini, dia telah mengubah saya sebagai seorang pemain," kata Kyle Walker dikutip dari Tribal Football, Minggu (26/5/2024).

Bek Timnas Inggris itu mengatakan kegagalan menjadi juara Piala FA adalah tanggung jawab semua penggawa Manchester City. Kyle Walker menilai semua pemain Manchester City yang paling bertanggung jawab karena tak bisa mendapatkan kemenangan selama pertandingan berlangsung.

"Jika dia mengatakan bahwa itu tanggung jawabnya. Bagi saya, itu adalah seluruh skuat. Kami memiliki 97 menit untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Kami semua bertanggung jawab," ucapnya.

Sementara Manchester City harus puas menutup musim 2023/2024 dengan raihan satu gelar, yakni Liga Inggris. Selain itu, Manchester City akan menjadi wakil Inggris di Liga Champions 2024/2025 bersama Arsenal, Liverpool, dan Aston Villa.

Topik Menarik