Diduga Halusinasi, Pria Nekat Lompat ke Laut dari Kapal

Diduga Halusinasi, Pria Nekat Lompat ke Laut dari Kapal

Terkini | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 02:03
share

LAMPUNG - Diduga sedang berhalusinasi seorang pria terjun ke dalam laut dari kapal KMP Reina di sekitar perairan Pulau Rimau Balak dekat Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Saat ini, Tim Gabungan Basarnas dan anggota Satpolair Polres Lampung Selatan tengah melakukan pencarian. Dalam video rekaman kamera pengintai CCTV tampak detik-detik seorang pria mengenakan baju putih celana pendek yang melompat dari dek kapal KMP Reina di sekitar perairan Pulau Rimau dekat Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Menurut keterangan salah seorang penumpang, sebelumnya melihat korban dengan ciri-ciri menggunakan pakaian berwarna putih berdiri sambil mondar-mandir di dek buritan kapal. Korban nekat melompat dari atas kapal karena diduga sedang berhalusinasi akibat mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Melihat kejadian tersebut, penumpang melaporkan kepada crew kapal Reina. Kemudian, crew meneruskan info tersebut ke BPTD Pelabuhan Bakauheni.

Berdasarkan informasi, pria tersebut bernama Dede Saputra. Korban melakukan perjalanan seorang diri dengan menumpang kapal KMP Reina menggunakan surat rekomendasi penyeberangan dari Dinas Sosial Kabupaten Serang-Banten.

Kepala Pos Basarnas Pelabuhan Bakauheni, Rezie Kuswara mengatakan, pihak Basarnas Lampung langsung melakukan pencarian terhadap korban. Sampai saat ini, Basarnas dan tim gabungan masih melakukan penyisiran di perairan Selat Sunda hingga tiga hari ke depan.

Topik Menarik