Ramai Bendera Indonesia Disebut Terbalik saat Dikibarkan di Piala Uber 2024, PBSI: Sudah Sesuai dengan Pedoman

Ramai Bendera Indonesia Disebut Terbalik saat Dikibarkan di Piala Uber 2024, PBSI: Sudah Sesuai dengan Pedoman

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 13:20
share

RAMAI bendera Indonesia disebut terbalik saat dikibarkan di Piala Uber 2024. Ramai jadi sorotan netizen, pihak PBSI pun angkat bicara. PBSI mengonfirmasi bahwa bendera tersebut sudah benar dan sesuai pedoman.

Ya, netizen sempat ramai membicarakan bendera Indonesia yang membentang vertikal dalam upacara penyerahan medali dan penghormatan juara di Piala Uber 2024. Posisi bendera itu pun disebut terbalik.

Pada perayaan medal ceremony, bendera dari negara juara, runner-up, dan semifinalis memang dikibarkan usai penyerahan medali. Posisi bendera yang pun vertikal ternyata menjadi sorotan.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan negara China yang merupakan sang juara dan tuan rumah, posisi Indonesia berlawanan. Pada posisi vertikal, bendera China diputar ke arah kanan, sedangkan Indonesia ke arah kiri.

Hal ini sempat menimbulkan kehebohan karena posisi tersebut dianggap terbalik dan menjadi bendera Polandia. Namun, hal itu langsung ditepis oleh PBSI melalui akun resmi X, bahwa posisi tersebut sudah benar.

"Ini tidak terbalik ya. Sudah sesuai dengan pedoman dan sudah kami konfirmasi juga ke panitia penyelenggara," tulis pernyataan PBSI, di akun X, @INAbadminton.

Topik Menarik