Banjir dan Longsor, Helikopter Pembawa Bantuan Mendarat di Latimojong

Banjir dan Longsor, Helikopter Pembawa Bantuan Mendarat di Latimojong

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 15:48
share

LUWU - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, hingga saat ini masih berada di lokasi banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Dia terus berupaya memastikan bantuan pangan tiba di daerah terisolir, seperti Kecamatan Latimojong yang terdampak parah oleh banjir dan tanah longsor.

Setelah gagal mengirimkan bantuan menggunakan helikopter akibat cuaca buruk, hari ini, Minggu (5/5/2024), helikopter milik Polda Sulsel berhasil membawa bantuan ke Kecamatan Latimojong.

"Kita coba lagi hari ini mengirim bantuan menggunakan helikopter, dan Alhamdulillah sudah bisa tembus ke wilayah terdampak yakni Kecamatan Latimojong setelah sebelumnya gagal," kata Bahtiar.

Meskipun pilot awalnya ragu akibat cuaca yang mendung, namun salah seorang warga Desa Ulu Salu mengirimkan Direct Massage ke Instagram Humas Pemprov Sulsel, jika cuaca di Desa Ulu Salu cerah.

Pesan tersebut dikirimkan warga Desa Ulu Salu bernama Nila, yang meminta bantuan agar bisa ikut ke Belopa menggunakan helikopter.

"Terima kasih Bapak Gubernur atas bantuannya untuk warga Desa Ulu Salu, karena sudah dua hari ini kami menunggu. Kemarin, saya sempat melihat heli di atas Desa Ulu Salu tapi ternyata tidak bisa mendarat karena kabut, dan hari ini Alhamdulilah bisa mendarat dan menyalurkan bantuan," kata Nila.

Topik Menarik