Hasil Final Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Digulung Shi Yu Qi, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

Hasil Final Piala Thomas 2024: Anthony Ginting Digulung Shi Yu Qi, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 18:00
share

CHENGDU – Tim bulu tangkis putra Indonesia tertinggal 0-1 dari Tim bulu tangkis putra China usai Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Shi Yu Qi di final Piala Thomas 2024. Tunggal putra Indonesia itu takluk dua gim langsung 17-21 dan 6-21.

Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) sore WIB, Ginting bertarung sengit dengan Shi sejak awal pertandingan. Mereka silih berganti memimpin hingga menginjak skor 4-4.

Setelah itu, Onik mulai kesulitan mengatasi serangan yang dilancarkan oleh Shi meski telah melewati reli-reli panjang. Alhasil, ia tertinggal 4-8 dan kemudian 7-11 di interval gim pertama.

Usai rehat, pemain ranking tujuh dunia itu kerap membuat kesalahan sendiri di mana pukulannya keluar lapangan. Kondisi itu menjadikannya semakin tertinggal dari Shi di angka 9-16.

Tak mau kalah begitu saja, Ginting berusaha keras untuk memberikan perlawanan dengan mempercepat tempo permainannya hingga bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 16-18. Sayangnya, ia kembali membuat kesalahan beruntun di poin krusial sehingga kalah dengan skor 17-21 di gim pertama.

Pada awal gim kedua, pukulan Ginting berkali-kali menyangkut di net. Pemain kelahiran Cimahi itu nampak kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, ia tertinggal jauh di angka 1-5 dan kemudian 1-11 saat interval.

Topik Menarik