Viral Penghulu Menerobos Banjir Lahar Semeru demi Nikahkan Warga Terisolir

Viral Penghulu Menerobos Banjir Lahar Semeru demi Nikahkan Warga Terisolir

Berita Utama | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 01:45
share

LUMAJANG - Sebuah video yang memperlihatkan seorang penghulu menyeberangi derasnya aliran lahar Gunung Semeru demi menikahkan pasangan pengantin yang terisolir akibat jembatan putus di Lumajang, Jawa Timur viral di media sosial.

Perjuangan penghulu untuk menjalankan tugasnya ini mendapat respons positif dari warga dan juga Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang.

Sambil dibantu warga, seorang penghulu yang diketahui bernama Ali Komarifan (35), warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang ini nekat seberangi derasnya banjir lahar di Sungai Regoyo Desa Gondoruso.

Hal tersebut dilakukan demi menjalankan tugasnya menikahkan dua sejoli yang wilayahnya berada di seberang sungai, di mana akses jalan menuju lokasi sebelumnya telah putus akibat diterjang lahar Semeru.

Meski telah berpakaian rapi, bercelana panjang. Namun, penghulu ini tak gentar menerobos derasnya terjangan banjir lahar. Ia juga sempat tertatih-tatih bahkan basah kuyup karena tingginya debit air mencapai paha orang dewasa.

Nampak seorang warga juga membantu membawakan dokumen pernikahan. Sementara rombongan mempelai pria telah menunggu di bibir aliran sungai.

Topik Menarik