Laka Pantura, Pemotor Tewas Setelah Adu Banteng Dengan Truk Tronton di Jalur Pantura Tuban

Laka Pantura, Pemotor Tewas Setelah Adu Banteng Dengan Truk Tronton di Jalur Pantura Tuban

Terkini | tuban.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:50
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Seorang pemotor tewas, setelah adu banteng dengan dump truk, di Jalur Pantura Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kerasnya benturan kedua kendaraan yang melaju dari arah berlawanan tersebut, membuat pengendara motor tewas, setelah terbentur dan terlempar belasan meter dari titik tumpu kecelakaan.

 

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Raya Pantura Tuban – Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Seorang pengendara motor tewas setelah tabrakan adu banteng dengan dump truk.

 

Kecelakaan bermula saat korban bernama Kacung (21) warga Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, mengendarai sepeda motor dari arah timur ke barat.

 

Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor korban mengalami senggolan dengan sepeda motor lain, yang berada di depannya.

 

Kondisi ini membuat sepeda motor korban hilang kendali, serta oleng kekanan. Nahas dari arah berlawanan melaju dump truk bernomor Polisi S 9904 UB, yang dikemudikan oleh Abdul Kamit (36) warga Dander, Kabupaten Bojonegoro.

 

Akibatnya, sepeda motor korban dan dump truk terlibat kecelakaan adu banteng. Kerasnya benturan menyebabkan korban terlempar belasan meter dan membentur aspal jalan, hingga akhirnya meninggal dunia. Sedangkan sepeda motor yang terlibat senggolan dengan korban, langsung melarikan diri.

 

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban, yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, serta memintai keterangan ke sejumlah saksi. Sementara jasad korban di evakuasi menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dr R Koesma Tuban.

 

“kronologi kejadian bermula kendaraan sepeda motor megapro ini yang dikemudikan oleh Kacung berjalan dari arah timur ke barat, kemudian oleng kekanan masuk jalur kanan mengalami kecelakaan dengan kendaraan dum truk yang dikemudikan Abdul Kamit ini yang berjalan dari arah barat ke timur. sepeda megapro Kacung ini bergerak kekanan kemudian baru tertumbuk oleh dum truk. sopir truk masih kita mintai keterangan, kondisi korban akhirnya meninggal dunia karna melihat benturan yang sangat keras ada luka di muka dan kepala,” ujar Iptu Eko Sulistyono, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban.

 

Untuk kepentingan penyelidikan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di amankan di Mapolres Tuban. Sedangkan sopir dump truk sebagai saksi kunci, saat ini masih di mintai keterangan pihak berwajib.

 

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan beberapa saat di Jalur Pantura Tuban – Semarang. Kemacetan terurai setelah petugas berhasil mengevakuasi korban dan motor korban dari kolong truk.

Topik Menarik