2 Residivis Pelaku Perampokan Rentenir di Malang Diburu Polisi

2 Residivis Pelaku Perampokan Rentenir di Malang Diburu Polisi

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 21:24
share

MALANG - Polisi masih memburu dua pelaku perampokan rentenir di Malang, Jawa Timur. Dua pelaku merupakan residivis, di mana salah satunya merupakan otak dari perampokan yang menimpa korban berinisial RS (43), perempuan warga Dusun Krajan, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih menyebutkan, pihaknya masih memburu dua dari enam pelaku perampokan. Dua pelaku yakni Jianto (50) warga Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, dan Arianto Wibowo (35) alias Dolok, warga Dusun Unggahan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Binangun, Blitar.

"Dua orang ini di manapun kalian berada, kita pastikan akan segera kita kejar, kita cari, dan pasti kita tangkap untuk mempertanggungjawabkan secara hukum perbuatannya," kata Imam Mustolih, saat rilis di Mapolres Malang, Kepanjen, pada Kamis sore (25/4/2024).

Kedua pelaku disebut Imam, memiliki peran penting. Jianto merupakan otak yang merencanakan perampokan, hingga membagikan tugas ke lima temannya.

"Residivis pencurian kasus sama. Jadi Jianto berperan sebagai perencana, aktor perencana yang membagi tugas, sekaligus masuk dalam rumah," ungkap Imam.

Sementara satu pelaku lainnya yakni Arianto Wibowo alias Ari Dolok disebut Imam, memiliki peran masuk ke rumah korban dan mengambil beberapa barang berharga RS. Pelaku Arianto ini juga merupakan residivis yang pernah mendekam di penjara.

"Pelaku inisial AB alias Dolok ini berperan ikut masuk ke dalam rumah korban. Di mana, ada lima orang pelaku masuk ke rumah, satu orang menunggu di kendaraan roda empat," ucapnya.

"Jadi kita imbau apabila melihat seperti ini segera kooperatif, bisa menyerahkan diri, kalau tidak kita pastikan untuk segera kita tangkap," imbuhnya.

Topik Menarik