Usai Diautopsi, Jenazah Korban Mutilasi di Ciamis Dimakamkan di Cikole Rajadesa

Usai Diautopsi, Jenazah Korban Mutilasi di Ciamis Dimakamkan di Cikole Rajadesa

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:21
share

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Usai menjalani autopsi di RSUD Kota Banjar, jenazah Yanti (44) korban mutilasi yang dilakukan oleh suaminya langsung dimakamkan di pemakaman umun Cikole, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jumat (3/5/2024) jelang tengah malam. 

“Jenazah korban sudah dimakamkan tadi malam jam 23.30 WIB, di kampung halaman korban di Cikole, Desa Tanjungjaya, Rajadesa,” ujar Sekdes Cisontrol, Iwan, Sabtu (4/5/2024).

Dikatakan Iwan, pemakamanjenazah korban mutilasi berlangsung di bawah pengawalan petugas dari Polsek Rancah, Polsek Rajadesa, Polres Ciamis, dan dihadiri puluhan warga serta sanak saudara.

Sementara itu, lanjut Iwan, di rumah korban sekaligus juga rumah pelaku mutilasi, Tarsum (51) di Blok Cimeong, Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, pada Jumat (3/5/2024) malam selepas magrib telah dilaksanakan tahlilan.

“Tahlilan tadi malam digelar di rumah korban, setelah magrib. Dihadiri puluhan warga,  tetangga korban, dan pihak keluarga,” imbuhnya.

Iwan menambahkan, suasana di Kampung Cimeong, Dusun Sindangjaya, pasca tragedi pembuhunan sadis yang dilakukan Tarsum (51) terhadap istrinya, Yanti (44), tidak semencekam seperti yang diisukan.

“Warga tetap beraktivitas seperti biasa. Baik tadi malam maupun hari ini. Tidak semencekam seperti yang dikabarkan,” imbuhnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, Tarsum (51), bandar ternak warga Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, dengan sadis membunuh dan memutilasi istrinya sendiri, Yanti (44) pada Jumat (3/5/2024) pagi. 

Pelaku memutilasi jasad istrinya tersebut di jalan kampung Blok Cimeong. Bahkan pelaku sempat menenteng-nenteng potongan tubuh istrinya tersebut dan menawarkannya kepada warga sebelum di simpan dalam baskom di dekat pos ronda. 

Saat pelaku menenteng potongan tubuh istrinya tersebut ada warga yang sempat merekam dan menvideokannya. Video tersebut pun viral dan membuat gempar warga. 

 

Topik Menarik