Perwakilan Massa Aksi May Day Dijanjikan Bertemu Mensesneg dan KSP di Istana

Perwakilan Massa Aksi May Day Dijanjikan Bertemu Mensesneg dan KSP di Istana

Terkini | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 12:11
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan pemerintah menyambut baik aksi May Day memperingati Hari Buruh Internasional di Patung Kuda Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024). Perwakilan massa pun dijanjikan bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Istana.

"Kemungkinan, hari ini katanya Mensesneg dan Kepala Staf Kepresidenan akan menerima delegasi. Kemungkinan ya," kata Said Iqbal kepada wartawan.

Dia masih menunggu konfirmasi dari pihak Istana untuk menerima perwakilan para buruh yang menggelar aksi di depan Patung Kuda tersebut.

"Kita sedang menunggu kabar lebih lanjut ya, nanti setelah delegasi nanti diterima sebagian perwakilan seluruh massa bergerak ke Stadion Madya Senayan," ujar Said Iqbal.

Dia mengatakan aksi May Day tersebut digelar terpusat di Jakarta sebagai ibu kota Indonesia.

"Aksi ini serempak di seluruh Indonesia, antara lain di Serang, di Bandung, di Semarang, di Surabaya, di Batam, di Banjarmasin, di Ternate, di Ambon, di Makassar, di Gorontalo, di Aceh, di Pekanbaru dan beberapa kota lainnya yang diorganisir oleh Partai Buruh, bersama KSPI, KSPSI AGN, KPBI dan KSBSI," kata dia.

Topik Menarik