Ketua TKN Rosan Roeslani Kini Ditugaskan Prabowo Bikin Paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional

Ketua TKN Rosan Roeslani Kini Ditugaskan Prabowo Bikin Paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional

Terkini | inews | Rabu, 24 April 2024 - 17:16
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkap tugas tim kampanye resmi berakhir. Hal ini menyusul ditetapkannya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Dengan sudah disahkan oleh KPU tugas dari Tim Kampanye Nasional akan berakhir," kata Rosan kepada wartawan di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024).

Rosan mengungkapkan kini dirinya mendapatkan tugas baru dari Prabowo. Tugas itu yaitu membuat suatu paguyuban bertajuk Gerakan Solidaritas Nasional.

"Kebersamaan kita ini harapannya dilanjutkan sesuai arahan dari pak Prabowo jadi suatu paguyuban yang dinamakan Gerakan Solidaritas Nasional," sambungnya.

Ia mengatakan dirinya dimandatkan langsung oleh Prabowo menjadi Ketua suatu paguyuban tersebut. Sementara, Prabowo akan menjadi Ketua Dewan Pembina.

Adapun pada intinya paguyuban itu akan bergerak untuk menjalin kebersamaan dengan seluruh masyarakat Indonesia. Paguyuban itu juga bakal berlaku lintas suku, agama, ras dan budaya.

"Kalau arahan beliau adalah cinta kepada Indonesia cinta kepada rakyat Indonesia cinta persatuan kita welcome untuk bergabung dalam gerakan solidaritas nasional yang akan kita mulai sesudah KPU ini selesai dan akan kita segera mulai dan ini akan menjadi suatu paguyuban yang lintas agama suku ras daerah dan lainnya, sehingga ini diharapkan jadi suatu kebersamaan kita ke depan," tuturnya.

Topik Menarik