957 Calon Jemaah Asal Pandeglang Ikuti Bimbingan Manasik Haji

957 Calon Jemaah Asal Pandeglang Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Terkini | banten.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 16:40
share

PANDEGLANG, iNewsBanten - Jelang ibadah haji 2024, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pandeglang melaksanakan bimbingan manasik haji reguler tingkat kabupaten, di Masjid Al Hasyim, Pondok Pesantren Darul Hasan 2, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, yang diikuti 957 calon jemaah haji. Senin, 06 Mei 2024.

 

"Pelaksanaan bimbingan manasik haji dilaksanakan 2 hari, disini untuk teorinya, besok prakteknya di Cikole, disanakan ada miniatur Ka'bah, kalau disini ada miniatur Ka'bah tidak harus kesana," ucap H. Amin Hidayat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pandeglang.

 

Kepada media H. Amin Hidayat mengatakan bahwa, calon jemaah haji tahun ini, usia termuda berusia 18 tahun, sedangkan usia tertua 97 tahun. Selain itu, ia juga berharap, para calon jemaah haji dapat menjaga kesehatan, dimulai hari ini, pada saat pemberangkatan sampai kembali lagi ke tanah air.

 

"Saya berharap semuanya sehat, karena haji itu fisiknya harus kuat, selamat dan menjadi haji mabrur," tegasnya. 

 

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, H. Kholid menambakan, materi hari ini, berkaitan dengan perjalanan dari Indonesia menuju Arab Saudi, Fikih haji, serta termasuk kebijakan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

 

"Persiapan Insya Allah sudah 90 persen, mulai dari dokumen, dan kondisi jemaah yang siap berangkat pada tanggal 17 Mei 2024," tutupnya. 

 

Sedangkan menurut salah seorang calon jemaah haji dari Kecamatan Pandeglang, Abdurrahman. Ia telah menyelesaikan semua persyaratan administrasi, tinggal menunggu waktu pemberangkatan, sambil menjaga kondisi kesehatan.

 

"Kita sekeluarga mendaftar tahun 2012, dan harus menunggu waktu 12 tahun. Setelah ini, harapannya layanan dari pemerintah dapat optimal, sehingga tidak ada kejadian jemaah haji yang terlantar," tegasnya.

Topik Menarik