Militer Israel Tebar Selebaran di Rafah, Beri Tahu Warga Segera Pergi

Militer Israel Tebar Selebaran di Rafah, Beri Tahu Warga Segera Pergi

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 16:21
share

GAZA, iNews.id - Militer Israel menebar selebaran di Rafah, Jalur Gaza, Senin (6/5/2024), memperingatkan warga mengenai potensi operasi serangan darat. Selebaran tersebut dilepaskan dari udara ke wilayah timur Rafah.

Para pengungsi diminta segera pindah ke zona kemanusiaan Al Mawasi berjarak dari sekitar 20 km dari pengungsian Rafah, namun masih di Gaza Selatan.

“Kepada semua warga dan mereka yang saat ini berlindung di kamp Rafah, kamp Brasil, dan lingkungan Al Shabura dan Al Zohour. Bertahan di area-area tersebut akan membahayakan nyawa Anda," demikian isi selebaran, seperti dilaporkan Al Jazeera.

Selebaran itu juga memuat pernyataan bahwa militer Israel akan melakukan operasi melibatkan pasukan melawan kelompok teror di wilayah tersebut.

"Siapa pun yang tetap bertahan di wilayah tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan anggota keluarga," demikian isi selebaran bernada ancaman.

Militer Israel kerap menebar selebaran di Jalur Gaza yang memperingatkan warga akan terjadinya serangan serta informasi mengenai zona aman. Namun, kenyataan di lapangan seringkali berbeda dengan informasi itu. Militer Zionis dengan biadabnya justru menyerang warga yang mengungsi.

Topik Menarik