Aksi Tengil Ernando Ari Berjoget Balas Selebrasi Kontroversial Pemain Korea

Aksi Tengil Ernando Ari Berjoget Balas Selebrasi Kontroversial Pemain Korea

Olahraga | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 06:41
share

Ernando Ari, kiper utama Timnas Indonesia U-23, menampilkan aksi jogetnya saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024. Tindakan ini menimbulkan pertanyaan mengenai alasan di balik selebrasi tersebut.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah memenangkan adu penalti dengan skor 11-10 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu.

Ernando Ari menjadi salah satu pahlawan dalam kemenangan tersebut dengan berhasil menggagalkan dua tendangan penalti Korea Selatan yang dilakukan oleh Kang Sang Yoon dan Lee Kang Hee.

Salah satu momen menarik terjadi saat Ernando Ari melakukan aksi joget di depan Lee Kang Hee, yang menjadi eksekutor penalti terakhir Korea Selatan. Selebrasi ini diduga sebagai respons terhadap aksi pemain Korea Selatan setelah Arkhan Fikri gagal mengeksekusi penalti.

Setelah Arkhan, yang menjadi penendang keenam untuk Indonesia, gagal mencetak gol, pemain cadangan Korea Selatan terlihat merayakan dengan berteriak dan menunjukkan sikap yang kurang terpuji.

Ernando kemudian menanggapinya dengan aksi joget di depan Lee Hang Hee setelah berhasil menepis tendangan penalti yang dilakukan oleh pemain Korea Selatan tersebut.

Selebrasi Ernando yang unik ini kemudian menjadi viral dan menjadi pembicaraan di kalangan netizen Indonesia. Banyak netizen yang menginterpretasikan aksi tersebut sebagai bukti dari mental juara yang dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Ini pertarungan mental yang seru. Ernando menunjukkan karakter yang luar biasa dalam momen krusial seperti ini."

Meskipun begitu, ada juga netizen yang menyoroti bahwa Ernando sebenarnya sudah melakukan selebrasi joget terlebih dahulu sebelum mendapat balasan dari pemain cadangan Korea Selatan.

Kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 membawa Indonesia satu langkah lebih dekat untuk mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024. Pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024, yang akan berlangsung pada Senin (29/4/2024), Indonesia akan menghadapi pemenang antara Arab Saudi vs Uzbekistan.

Topik Menarik