Hasil Final Thomas Cup 2024: Ginting Dikalahkan Shi Yu Qi, Indonesia 0-1 China

Hasil Final Thomas Cup 2024: Ginting Dikalahkan Shi Yu Qi, Indonesia 0-1 China

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 17:57
share

CHENGDU, iNews.id – Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, dikalahkan wakil China Shi Yu Qi 17-21 dan 6-21 pada partai pertama laga final Thomas Cup 2024, Minggu (5/5/2024) sore WIB. Indonesia tertinggal 0-1.

Pada partai kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal bersua dengan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Ginting bertarung sengit dengan Shi Yu Qi sejak awal pertandingan. Mereka silih berganti memimpin hingga menginjak skor 4-4.

Setelah itu, Onik -sapaan Ginting- mulai kesulitan mengatasi serangan yang dilancarkan oleh Shi Yu Qi meski telah melewati reli-reli panjang. Alhasil, dia tertinggal 4-8 dan kemudian 7-11 di interval game pertama.

Usai rehat, pemain ranking tujuh dunia itu kerap membuat kesalahan sendiri di mana pukulannya keluar lapangan. Kondisi itu menjadikannya semakin tertinggal dari Shi Yu Qi di angka 9-16.

Tak mau kalah begitu saja, Ginting berusaha keras untuk memberikan perlawanan dengan mempercepat tempo permainannya hingga bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 16-18. Sayangnya, dia kembali membuat kesalahan beruntun di poin krusial sehingga kalah dengan skor 17-21 di game pertama.

Pada awal game kedua, pukulan Ginting berkali-kali menyangkut di net. Pemain kelahiran Cimahi itu nampak kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, dia tertinggal jauh di angka 1-5 dan kemudian 1-11 saat interval.

Pemain berusia 27 tahun itu benar-benar tak berkutik menghadapi smash-smash tajam yang dilontarkan Shi Yu Qi. Dia masih terus ketinggalan di angka 2-16.

Shi Yu Qi pun terlihat sangat percaya diri dengan permainan menyerangnya. Pemain ranking dua dunia itu pun mengunci kemenangannya di game kedua atas Ginting dengan skor telak 21-6.

Topik Menarik