Mikel Arteta Puji Performa Arsenal Setelah Berpesta ke Gawang Bournemouth, Kini Puncaki Klasemen

Mikel Arteta Puji Performa Arsenal Setelah Berpesta ke Gawang Bournemouth, Kini Puncaki Klasemen

Olahraga | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 20:02
share

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan timnya tampil cukup apik dengan menang 3-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pertemuan kedua tim berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (4/5/2024).

Mikel Arteta mengatakan timnya menunjukkan kualitasnya dalam laga tersebut. Dia pun tidak menyangka The Gunners -julukan Arsenal- bisa menang besar atas Bournemouth meskipun butuh kerja keras sepanjang laga.

"Saya tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi. Saya pikir kami luar biasa, kami sangat tenang dalam menguasai bola, sangat agresif tanpa bola. Kami menghasilkan begitu banyak peluang," kata Mikel Arteta dilansir dari laman Arsenal, Minggu (5/4/2024).

Baca Juga: Hasil Liga Futsal Profesional Putri: MS Putri Bersatu Pesta Gol ke Gawang Binuang Angels

Pelatih berusia 42 tahun itu mengatakan Bournemouth pun memberikan kesulitan untuk tim asuhannya. Dia pun memberikan apresiasi untuk menampilan tim tersebut karena memberikan perlawanan ketat untuk Arsenal.

"Pujian juga diberikan kepada Bournemouth, mereka mengubah beberapa hal. Mereka menciptakan beberapa masalah bagi kami dan permainan menjadi sedikit lebih terbuka," ucapnya.

Mikel Arteta mengatakan pola serangan timnya pun cukup efektif saat menekan tim lawan. Pasalnya, Arsenal bisa memaksimalkan peluang untuk mencetak gol demi gol dan meraih kemebangan yang ditargetkan itu.

"Kami sangat efisien di depan gawang untuk mencetak gol, dan mempertahankan clean sheet lainnya," katanya.

Arsenal pun sementara waktu menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 84 poin. Poin itu dari 26 kemenangan, lima imbang, dan lima kekalahan.

Topik Menarik