Indonesia Kalah dari China di Partai Final Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Tetap Bangga

Indonesia Kalah dari China di Partai Final Piala Uber 2024, Gregoria Mariska Tetap Bangga

Olahraga | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 21:03
share

Tim bulu tangkis putri Indonesia takluk dari China di partai final Piala Uber 2024. Walau begitu, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tetap bersyukur dan bangga karena tahun ini bisa membawa tim Merah Putih mencapai partai puncak.

Indonesia menelan kekalahan telak 0-3 dari China dalam laga yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) pagi WIB. Hasil itu didapat setelah tiga wakil tim Merah Putih tidak dapat menyumbang poin.

Gregoria yang turun di partai pertama kalah dari Chen Yu Fei dalam dua gim langsung dengan skor 7-21 dan 16-21. Lalu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga kalah di partai kedua dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim langsung (11-21 dan 8-21).

Baca Juga: China Juara Piala Uber 2024! Indonesia Bawa Pulang Gelar Runner Up

Asa sempat terjaga di partai ketiga yang dimainkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sayangnya, Ester juga harus tumbang dari He Bing Jiao lewat pertarungan sengit tiga gim 21-10, 15-21, dan 17-21.

Meski Indonesia pada akhirnya keluar sebagai runner up, Gregoria tetap bersyukur dengan pencapaian yang diraih tim bulu tangkis putri tahun ini. Pemain nomor sembilan dunia itu mengungkapkan pencapaian yang mampu diraih sejauh ini tak luput dari kekompakan masing-masing pemain.

“Saya mau ucap syukur untuk tim Uber tahun ini. Saya berada di tim yang kompak, yang bisa membangun kerjasama yang bagus,” kata Gregoria dalam rilis PBSI, Minggu (5/5/2024).

“Saya yakin kekompakan itu yang membuat kami hari ini ada di sini. Di final Piala Uber 2024,” sambungnya kemudian.

Tak ayal jika Gregoria merasa bangga dan sangat bersyukur atas pencapaian tim bulu tangkis putri Indonesia di Piala Uber 2024. Sebab, mereka berhasil menciptakan sejarah. Setelah penantian 16 tahun lamanya, tim Merah Putih akhirnya sukses kembali berlaga di partai final Piala Uber.

Kendati tim putri belum bisa keluar jadi juara, harapan masih ada di tim putra. Adapun Jonatan Christie cs juga akan menghadapi tuan rumah Cina di partai puncak yang akan berlangsung sore nanti. Diharapkan, tim Merah Putih bisa membawa pulang kembali Piala Thomas seperti pada edisi 2020.

Topik Menarik