Ivar Jenner Bongkar Masalah Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea

Ivar Jenner Bongkar Masalah Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea

Olahraga | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 18:01
share

Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Ivar Jenner, mengungkap dua masalah yang menghantui jelang lawan Guinea. Ivar mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kelelahan dan ada yang mengalami sedikit cedera.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 gagal mendapatkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, Skuad Garuda Muda tumbang dari Irak 1-2 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Ivar sebagai penyumbang satu gol Timnas Indonesia U-23 di laga tersebut mengaku kecewa dengan kekalahan itu. Namun, pemain berpostur jangkung ini tak ingin larut terlalu lama karena Skuad Garuda Muda masih punya peluang raih tiket Olimpiade Paris 2024.

“Kami sangat kecewa karena kalah dalam pertandingan itu, tetapi ini adalah salah satu dari dua peluang yang kami miliki,” kata Ivar, dilansir dari situs resmi FIFA, Minggu (5/5/2024).

Skuad Garuda Muda yang finis posisi keempat di Piala Asia U-23 memang masih punya peluang untuk memperebutkan satu tiket olimpiade. Di mana, Timnas Indonesia U-23 akan bentrok melawan wakil Afrika, Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade Paris 2024.

Ivar sadar betul betapa pentingnya laga tersebut. Tapi disisi lain, pemain FC Utrecht ini juga menyampaikan kondisi para pemain Skuad Garuda Muda yang masih belum sepenuhnya bugar total setelah menjalani rintangan di Piala Asia U-23 2024.

“Sekarang kami punya satu peluang lagi melawan Guinea dan itu saja. Kami perlu memenangkan pertandingan itu untuk bisa melaju ke Olimpiade,” ujarnya.

“Tetapi itu tidak akan mudah karena semua orang sangat lelah dan hanya mengalami sedikit cedera,” ungkap Ivar.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea U-23 di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) mendatang. Namun, pertandingan tersebut berlangsung tertutup karena alasan keamanan.

Tentu diharapkan Skuad Garuda Muda bisa mengalahkan Guinea U-23 sehingga bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Namun, tim asal Afrika itu juga bukan lawan yang mudah. Pasalnya, mereka memiliki pemain yang mentas di Eropa.

Topik Menarik