7 Artis Hollywood yang Punya Kekayaan Lebih Besar dari Suami, Nomor 5 Hartanya Tembus Rp6,3 Triliun

7 Artis Hollywood yang Punya Kekayaan Lebih Besar dari Suami, Nomor 5 Hartanya Tembus Rp6,3 Triliun

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:00
share

Beberapa artis Hollywood mempunyai kekayaan lebih besar dari suaminya berkat kerja keras di dunia hiburan. Mereka dikenal sebagai penyanyi yang mencetak banyak lagu hits serta aktris yang membintangi judul film box office.

Harta para artis Hollywood ini semakin besar dan melebihi suami mereka berkat kerajaan bisnis yang menggurita. Tak tanggung-tanggung, deretan artis ini berkecimpung di bidang fesyen, kecantikan hingga properti sehingga menghasilkan kekayaan yang signifikan.

Melalui bisnis dan bayaran tinggi sebagai seorang artis, mereka berhasil menghasilkan miliaran dolar. Kesuksesan deretan artis Hollywood ini pun berhasil menginspirasi banyak wanita di luar sana untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

Artis Hollywood yang Punya Kekayaan Lebih Besar dari Suami

Berikut daftar artis Hollywood yang punya kekayaan lebih besar dari suaminya dilansir dari Nicki Swift, Jumat (29/3/2024).

1. Scarlett Johansson

Foto/Nicki Swift

Dikenal karena memerankan Black Widow dalam film Marvel Cinematic Universe dan membintangi film termasuk Lucy, Marriage Story, Jojo Rabbit dan Her, Scarlett Johansson diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD165 juta atau Rp2,6 triliun. Sementara suaminya, bintang SNL, Colin Jost, dilaporkan memiliki kekayaan USD10 juta atau Rp159 miliar.

Johansson menikah dengan Jost pada Oktober 2020 dan memiliki anak, Cosmo yang lahir pada 2021. Meskipun harta pasangan ini sangat jauh satu sama lain, kekayaan bersih Johansson yang sangat tinggi bukanlah hal yang mengejutkan, karena ia adalah aktor wanita terlaris di Hollywood pada 2018 dan 2019.

Ternyata, Johansson sangat teliti mengenai penghasilannya. Pada 2021, tak lama setelah film Marvel yang dibintangi Johansson, Black Widow dirilis di bioskop dan Disney+, ia menggugat Disney, menuduh perusahaan tersebut melanggar kontraknya. Johansson mengklaim seharusnya dibayar berdasarkan penampilan film tersebut di bioskop, namun perilisannya di Disney+ menyebabkan dia menderita kerugian besar.

2. Julia Roberts

Foto/Nicki Swift

Aktor pemenang Oscar, Julia Roberts dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar USD250 juta atau Rp3,9 triliun. Sedangkan suaminya, sinematografer Daniel Moder, dikatakan memiliki kekayaan USD10 juta atau Rp159 miliar. Namun, meski ada kesenjangan kekayaan yang besar di antara mereka, pasangan ini, berdasarkan standar Hollywood, jelas sudah kuat selama dua dekade terakhir.

Bertemu pada 2000 di lokasi syuting film The Mexican pada 2001, sebuah proyek yang mereka kerjakan bersama, Moder dan Roberts menikah pada 2002. Mereka merupakan orang tua dari si kembar Hazel dan Phinnaeus serta putra Henry. Bekerja di industri ini selama hampir empat dekade, Roberts telah menghasilkan banyak uang untuk sebagian besar film yang ia buat.

Meskipun ia dilaporkan hanya menghasilkan USD300 ribu atau Rp4,7 miliar untuk Pretty Woman pada 1990, Roberts memecahkan semua rekor pada 2000 dengan menjadi aktor Hollywood wanita pertama yang memperoleh USD20 juta atau Rp317 miliar untuk satu film, Erin Brockovich.

3. Melissa McCarthy

Foto/Nicki Swift

Perjuangan Melissa McCarthy untuk mencapai puncak, baik sebagai aktor, penulis skenario, produser, atau pengusaha, bukanlah sesuatu yang bisa diabaikan. McCarthy, yang pernah memiliki kurang dari USD5 atau Rp79 ribu di rekening banknya, sekarang menjadi jutawan dengan perkiraan kekayaan bersih USD90 juta USD70 juta atau Rp1,1 triliun - Rp1,4 triliun.

Kekayaan itu lebih besar dari harta suaminya, aktor Ben Falcone. Sementara penghasilannya dari film seperti Bridesmaids, Tammy, Identity Thief, dan Ghostbusters pada 2016 serta acara Gilmore Girls, Samantha Who? dan Mike & Molly menambah kekayaan bersihnya yang menakjubkan. Dia memiliki beberapa sumber pendapatan lain, salah satu di antaranya termasuk keterlibatan suaminya.

Mereka telah mengerjakan sejumlah proyek bersama, termasuk episode Gilmore Girls, Bridesmaids, dan Identity Thief. Mereka juga mendirikan perusahaan produksi bernama On the Day Productions (yang memproduksi Tammy) pada 2013 dan berinvestasi di perusahaan wiski yang dilanda pandemi, Big Nose Kate, pada 2022.

4. Anne Hathaway

Foto/Nicki Swift

Terkenal karena film seperti The Princess Diaries, The Devil Wears Prada, Rachel Getting Married, dan Love & Other Drugs, Anne Hathaway dilaporkan memiliki kekayaan USD80 juta atau Rp1,2 triliun jauh melampaui kekayaan bersih suaminya, Adam Shulman.

Shulman, seorang aktor dan desainer perhiasan yang dinikahi Hathaway pada 2012, memiliki kekayaan sekitar USD1 juta atau Rp15 miliar. Meskipun demikian, perbedaan antara pendapatan individu mereka tampaknya tidak menjadi masalah. Pasangan itu menjalani pernikahan yang bahagia dan mempunyai dua putra, Jonathan Rosebanks dan Jack, masing-masing lahir pada 2016 dan 2019.

Kekayaan bersih Hathaway bukanlah hal yang mengejutkan. Ia telah berkecimpung di industri film selama lebih dari dua dekade dan dilaporkan telah menghasilkan banyak uang, bahkan untuk peran kecil. Misalnya, Hathaway dibayar USD7,5 juta atau Rp119 miliar untuk 19 menit waktu pemutaran film The Dark Knight Rises pada 2012.

5. Jennifer Lopez

Foto/Nicki Swift

Hubungan penyanyi dan aktor Jennifer Lopez dengan suaminya, aktor Ben Affleck paling banyak disorot. Pasangan ini, yang membatalkan pertunangan awal mereka pada 2004, dan kembali berpacaran hampir dua dekade kemudian, dan akhirnya menikah pada 2022.

Meskipun sangat sukses di bidang keahlian masing-masing, keduanya sama sekali tidak dekat satu sama lain dalam hal kekayaan bersih mereka. Perkiraan kekayaan bersih Affleck adalah USD150 juta atau Rp2,3 triliun, sedangkan Lopez dikatakan memiliki kekayaan USD400 juta atau Rp6,3 triliun.

Dalam hampir empat dekade kariernya di Hollywood, Lopez telah mengantongi sejumlah besar uang untuk sebagian besar karyanya. Misalnya, ketika residensi All I Have miliknya di Planet Hollywood Resort & Casino Las Vegas menjual tiket lebih dari USD1 juta atau Rp15 miliar pada 2016. Pada 2010, Lopez bahkan menandatangani kontrak USD12 juta atau Rp190 miliar dengan Fox untuk menjadi juri musim ke-10 American Idol.

6. Nicole Kidman

Foto/Nicki Swift

Nicole Kidman yang terkenal dengan film laris seperti Far and Away, Batman Forever, To Die For, Eyes Wide Shut, dan The Hours, yang terakhir membuatnya mendapatkan Academy Award, menikah dengan penyanyi dan penulis lagu Keith Urban pada 2006. Kidman dilaporkan memiliki kekayaan sekitar USD250 juta atau Rp3,9 triliun.

Sementara Urban memiliki kekayaan bersih USD75 juta atau Rp1,1 triliun. Pada 2008, Forbes mendaftarkan Kidman sebagai artis Hollywood yang dibayar paling mahal. Menurut laporan, Kidman dibayar antara USD250 ribu - USD350 ribu atau Rp3,9 miliar hingga Rp5,5 miliar per episode untuk musim pertama serial drama HBO Big Little Lies.

Sedangkan untuk musim kedua, ia dibayar USD1 juta atau Rp15 miliar. Acara ini berlangsung dari 2017 hingga 2019, dengan 14 episode ditayangkan.

7. Kourtney Kardashian

Foto/Nicki Swift

Kourtney Kardashian diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD65 juta atau Rp1 triliun, yang jauh lebih tinggi daripada kekayaan bersih suaminya, Travis Barker yang bernilai USD50 juta atau Rp795 miliar. Seperti selebritas lainnya, Kourtney memiliki berbagai sumber pendapatan, namun penghasilannya dari membintangi serial Keeping Up With the Kardashians bersama keluarga besarnya.

Pada 2015, E! diduga membayar keluarga Kardashian-Jenner sebesar USD80 juta atau Rp1,2 triliun untuk menayangkan acara tersebut hingga akhir musim ke-14 pada 2017. Pada tahun yang sama, menurut berbagai laporan, keluarga tersebut menandatangani kontrak senilai USD150 juta atau Rp2,3 triliun untuk lima musim serial tersebut.

Sebelumnya, Kris Jenner memberi tahu Ellen DeGeneres bahwa keluarga beranggotakan enam orang itu telah mendistribusikan pendapatan mereka secara merata. Di mana Kourtney mendapatkan sekitar USD38 juta atau Rp604 miliar dari kesepakatan 2015 dan 2017.

Topik Menarik