5 Destinasi Wisata di Wonosobo, Kota yang Kerap Viral karena Keindahannya

5 Destinasi Wisata di Wonosobo, Kota yang Kerap Viral karena Keindahannya

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 15:55
share

Pesona Kota Wonosobo, Jawa Tengah, belakangan jadi perbincangan publik usai viral sebuah minimarket dengan pemandangan gunung nan indah di sana. Keindahan Wonosobo pun dikulik netizen dan jadi salah satu wishlist wisata kala liburan.

Tak cuma menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Wonosobo juga memiliki sederet destinasi wisata yang menghibur. Tempat tersebut bisa menjadi pilihan saat berlibur bersama sanak keluarga.

Berikut sederet rekomendasi destinasi wisata di Wonosobo yang wajib masuk wishlist liburan Anda, dilansir dari Republik Wisata, Minggu (28/4/2024).

Pertama ada Kawah Sikidang. Kawah ini merupakan destinasi wisata favorit bila Anda berkunjung ke Wonosobo.

Destinasi ini berlokasi di Bakal Bantu, Dieng Kulon, Banjarnegara, Wonosobo. Tak cuma disuguhkan pemandangan kawah yang indah, pengunjung juga bisa menikmati area Candi Arjuna yang memesona.

Kawah Sikidang buka pukul 07.30-16.30 WIB dengan harga tiket masuk Rp15 ribu.

2. Air Terjun Sikarim

YouTube Republik Wisata

Masih bernuansa alam, destinasi Air Terjun Sikarim juga bisa Anda kunjungi saat ke Wonosobo. Air terjun ini berlokasi di Sembungan, Wonosobo, serta berada di antara Gunung Bisma dan Gunung Sikunir.

Untuk menikmati air terjun ini, pengunjung perlu berjalan kaki menyusuri hutan sebelum bisa dimanjakan dengan pemandangan curug nan indah. Destinasi ini juga terjaga kelestariannya dengan kesejukan udara dan hijaunya pemandangan di sekitar air terjun.

Destinasi wisata ini menyajikan pemandangan alam yang indah. Untuk tiket masuknya, Anda yang perlu merogoh kocek Rp10 ribu.

3. Kebun Teh Tambi

YouTube Republik Wisata

Selanjutnya ada Kebun Teh Tambi. Kebun ini berlokasi di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Wonosobo.

Di destinasi ini, Anda bisa merasakan sejuknya udara yang bersih dan jauh dari polusi. Hamparan kebun teh yang asri bakal memanjakan mata Anda dengan pesona keindahannya.

Anda juga bisa mengunjungi pabrik teh Tambi dan melihat proses pembuatan tehnya. Untuk menikmati wisata ini, Anda hanya perlu merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar Rp10 ribu.

Wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan Wonosobo di Telaga Menjer. Hamparan danau yang indah dengan view pepohonan menambah kesan sejuk dan menenangkan.

Di sini, Anda bisa menyewa perahu sembari menikmati indahnya Kota Wonosobo. Adapun wisata pemancingan bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Telaga Menjer.

Untuk menikmati area wisata ini, Telaga Menjer buka pukul 08.00-17.00 WIB. Anda perlu membayar tiket masuk Rp5 ribu.

5. Arum Jeram Serayu

YouTube Republik Wisata

Satu lagi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat di Wonosobo yakni Arum Jeram Serayu. Wisata satu ini cocok untuk Anda yang menyukai aktivitas menantang.

Tingkat kesulitan arum jeram di Serayu ini juga bervariatif, mulai dari grade 2-4 dan memiliki 30 jeram. Untuk bisa menikmati wisata ekstrem ini, Anda harus merogoh kocek mulai Rp245 ribu per orang.

Topik Menarik