Polisi Imbau Warga Hindari Kawasan GBK dan Patung Kuta, Ada Aksi May Day

Polisi Imbau Warga Hindari Kawasan GBK dan Patung Kuta, Ada Aksi May Day

Terkini | serpong.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 07:00
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Warga Jakarta diimbau menghindari ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan Patung Kuda pada Rabu (1/5/2024). Ada aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang akan diikuti oleh puluhan ribu buruh.

"Akun X TMC Polda Metro Jaya menuliskan bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari jalan di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat," demikian informasi yang disampaikan.

Aksi May Day, 900 Buruh Kabupaten Bogor Berangkat ke Jakarta. Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung di dua kawasan tersebut, sehingga warga diimbau untuk melintas melalui jalur alternatif.

"Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB," demikian lanjut informasi yang diberikan.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh yang juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, menyatakan bahwa May Day 2024 akan diselenggarakan di ratusan kota industri di seluruh Indonesia. Ratusan ribu orang diharapkan akan ikut serta dalam aksi tersebut.

Di Jakarta khususnya, aksi akan difokuskan di Istana Negara pada pukul 09.30-12.30 WIB. Kemudian, sebanyak 50.000 peserta aksi akan bergerak menuju Stadion Madya Senayan untuk merayakan May Day Fiesta. (*)

Topik Menarik