Ivar Jenner Siap Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Ivar Jenner Siap Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | semarang.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 05:20
share

DOHA, iNewsSemarang.id – Berikut ini prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Yordania U-23 pada matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024. Ivar Jenner kembali bisa dimainkan usai menjalani sanksi satu laga karena kartu merah di laga kontra Qatar. 

Pada matchday 2, Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Timnas Australia U-23 dengan skor 1-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024). Gol tandukan Komang Teguh pada menit ke-45 menjadi penentu kemenangan Indonesia. 

Kemenangan itu membuka asa Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke perempat final. Saat ini, Garuda Muda duduk di peringkat kedua dengan poin 3, unggul dua angka dari Yordania dan Australia di posisi ketiga dan keempat. 

Sementara Qatar memuncaki klasemen dengan poin 6 dan sudah dipastikan melaju ke 8 besar. Tersisa satu tiket lagi dari Grup A yang bisa diperebutkan. 

Untuk bisa lolos, Indonesia minimal harus bisa imbang kontra Timnas Yordania U-23 pada matchday 3 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. 

Tentu, Pelatih Shin Tae-yong (STY) harus memutar otak untuk menentukan starting line up yang pas untuk merealisasikan target minimal hasil imbang. 

 

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Setelah menang atas Australia, STY sepertinya akan kembali memainkan formasi 5-4-1 yang bisa saja bertranformasi menjadi 3-4-3 saat menyerang.  

Di bawah mistar gawang, kiper Ernando Ari tak akan tergantikan. Berbagai penyelamatan gemilangnya di dua laga awal banyak membuat orang memujinya.

Di posisi tiga bek tengah, Rizky Ridho bisa ditemani Justin Hubner dan Komang Teguh. Sementara Muhammad Ferrari kali ini bisa menunggu di bangku cadangan. 

Di wingback, Fajar Fathur Rahman sepertinya bisa diberi kesempatan lagi sejak awal di kanan. Aksinya yang impresif kontra Australia menjadi pertimbangan tersendiri. 

Di tengah, Nathan Tjoe-A-On bisa kembali dimainkan sebagai penyeimbang. STY juga bisa kembali memainkan Ivar Jenner di posisi sebagai holding midfielder menemani Nathan. 

Kekuatan kedua pemain berdarah Belanda-Indonesia itu diharapkan bisa menghidupkan permainan Garuda Muda.  Di posisi sayap, Witan Sulaeman di kanan dan Marselino Ferdinan bisa jadi andalan. Keduanya punya kecepatan dan kemampuan dribbling bola yang baik. 

Di depan, Rafael Struick kembali jadi pilihan utama seiring sanksi kartu merah yang masih harus dijalani Ramadhan Sananta.  Dengan skema seperti ini, diharapkan Timnas Indonesia U-23 mampu menundukkan Yordania Minggu nanti.  

Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Yordania 

Timnas Indonesia U-23 (5-4-1) 
Ernando Ari; Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan; Rafael Struick 
Pelatih: Shin Tae-yong


 

Topik Menarik