Saingi Pratama Arhan, Calvin Verdonk Punya Senjata Mematikan yang Bikin Kiper Melongo

Saingi Pratama Arhan, Calvin Verdonk Punya Senjata Mematikan yang Bikin Kiper Melongo

Olahraga | inews | Selasa, 2 April 2024 - 19:03
share

JAKARTA, iNews.id - Pemain keturunan Indonesia Calvin Verdonk punya senjata mematikan yang bikin kiper melongo. Dia bakal menjadi pemain andalan Skuad Garuda jika dinaturalisasi nanti.

Verdonk mengatakan saat ini proses naturalsasinya tengah berlangsung. Dia berharap sudah menjadi Warga Negara Indonesia sebelum Garuda melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 6 Juni mendatang.

Bek kiri NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, sedang mengurus naturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @c.verdonk)

Tentunya Football Lovers juga berharap demikian. Sebab Calvin Verdonk merupakan bek kiri berkaki kidal yang jago bola-bola mati.

Pemain jebolan Feyenoord itu merupakan spesialis tendangan bebas yang bisa membantu Indonesia merobek gawang Irak. Apa buktinya?

Verdonk saat ini berstatus sebagai pemain Klub Belanda, NEC Nijmegen. Total dirinya sudah bermain pada 27 pertandingan di Eredivisie.

Dia mencetak dua gol dan dua assist. Hebatnya dua gol yang dicetak Verdonk berasal dari tendangan bebas.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong foto bareng Calvin Verdonk. Ini menjadi alarm bahaya buat Pratama Arhan. (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

Kehadiran Verdonk bakal menambah kekuatan Garuda saat set piece. Sebelumnya Timnas Indonesia punya Pratama Arhan yang terkenal punya lemparan roket.

Menariknya Arhan dan Verdonk sama-sama berposisi sebagai bek kiri. Menarik dinantikan pesaingan mereka di Timnas Indonesia nanti.

Topik Menarik