Atlet SEA Games 2021 Bakal Bertabur Bonus, Peraih Medali Emas di Cabor Esports Dijanjikan Hadiah Rp7 Miliar

Atlet SEA Games 2021 Bakal Bertabur Bonus, Peraih Medali Emas di Cabor Esports Dijanjikan Hadiah Rp7 Miliar

Seleb | celebrities.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 17:56
share

JAKARTA, celebrities.id - Para Atlet Indonesia kini tengah berjuang memperebutkan gelar juara di SEA Games 2021 Vietnam.

Selain kisah pertandingan yang selalu berhasil memukau, bonus SEA Games kali ini nyatanya juga menjadi perbincangan tersendiri.

Tentu ini bisa Anda bayangkan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan seluruh atlet dayung Indonesia peraih medali pada SEA Games Vietnam 2021 akan dihadiahi rumah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Basuki yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), usai menyaksikan pertandingan renang di My Dinh Water Sports Palace, Hanoi, Vietnam, Sabtu, 14 Mei 2022.

Basuki mengaku sebelumnya telah mendapatkan arahan dari Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, untuk memberikan bonus kepada atlet berprestasi.

"Pada Asian Games lalu, semua atlet tidak hanya yang meraih emas dibikinkan rumah. Mungkin (kini) ada tambahan yang belum punya rumah. Yang belum dapat rumah akan saya bikinkan karena ini team work," kata Basuki Hadimuljono.

Selain atlet dayung yang dijanjikan hadiah rumah, para atlet peraih medali di SEA Games 2021 di cabang olahraga lainya juga akan mendapat hadiah, misal atlet tinju putri Huswatun Hasanah, jika berhasil di SEA Games 2021 telah dijanjikan mendapatkan hadiah mobil oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Informasi ini dia sampaikan langsung ketika menerima kunjungan Husawatun Hasanah yang merupakan prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Satu. Dudung mengaku bangga karena ada atlet tinju dari kalangan TNI AD.

Sementara itu, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengatakan telah menyiapkan hadiah senilai Rp7 miliar untuk atlet cabang olahraga esports yang berhasil meraih medali emas.

Cabang olahraga Esports mengirimkan 38 atlet ke SEA Games 2021 dan berlaga di enam nomor pertandingan.

Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo, yang mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, menuturkan terdapat tambahan uang saku untuk atlet yang berangkat ke Vietnam yaitu sebesar Rp850 juta.

Lalu ada bonus Rp7 miliar yang disediakan untuk atlet yang berhasil mendapat medali emas. Bonus sebesar Rp7 miliar ini akan diberikan kepada enam peraih medali emas cabang olahraga esports di SEA Games 2021.

Sebagai infromasi tambahan, pada Rabu pagi, 18 Mei 2022, peroleh mendali SEA Games 2021 Tim Merah Putih menduduki peringkat ke-5.

Tercatat Indonesia saat ini berhasil mengumpulkan 107 medali yang terdiri dari 27 emas, 41 perak dan 39 perunggu.

Topik Menarik