Penampakan Galih Loss usai Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

Penampakan Galih Loss usai Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

Seleb | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 12:11
share

JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan TikToker Galih Loss sebagai tersangka kasus penistaan agama, pada 26 April 2024.

Setelah pemeriksaan, kami sepakat menetapkan dia sebagai tersangka (kasus dugaan penistaan agama) dan melakukan penahanan atasnya, ujar Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Hendri Umar kepada media, pada Jumat (26/4/2024).

Dalam giat rilis tersebut, Polda Metro Jaya juga menghadirkan Galih Loss untuk pertama kali usai ditetapkan sebagai tersangka. Sang TikToker tampil dengan kepala plontos dan mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

Galih Loss tampak tertunduk lesu dengan kedua tangannya diborgol. Di hadapan media, sang TikToker mengungkapkan penyesalan atas unggahannya yang membuat publik marah.

Assalamualaikum , saya Galih Noval Aji Prakoso, ingin meminta maaf kepada seluruh umat muslim atas perbuatan yang saya buat dan kegaduhan di sosial media. Saya meminta maaf sebesar-besarnya, tutur sang TikToker.

Dengan suara bergetar, Galih menambahkan, Tujuan saya semata-mata hanya ingin menghibur. Saya menyesal dan meminta maaf atas perbuatan saya. Di masa depan, saya akan membuat video yang lebih positif.

Galih Loss dipolisikan setelah diduga menjadikan kalimat taawudz sebagai bahan candaan dalam video berdurasi 59 detik yang diunggahnya di TikTok. Dalam video itu, dia tampak bertanya kepada seorang anak laki-laki.

Hewan apa yang bisa mengaji? tanyanya. Ketika anak tersebut tidak bisa memberikan jawaban, Galih Loss tampak menjawab, Lu sudah nyerah belum? Lu mau tahu enggak hewan apa? Auuudzubillah himinassaitonnirojim.*