Pembatasan Impor Barang Elektronik Dinilai Dapat Bikin Produsen Lokal Berkembang

Pembatasan Impor Barang Elektronik Dinilai Dapat Bikin Produsen Lokal Berkembang

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 13:20
share

JAKARTA, iNews.id - SPC, produsen elektronik dalam negeri mendukung pembatasan impor barang-barang elektronik. Pasalnya, produk elektronik lokal diyakini bisa menyamai produk impor.

Perkembangan pesan baik dari produk lokal, terutama CCTV dan layar monitor sudah siap digunakan berbagai lapisan masyarakat mulai dari pebisnis hingga konsumen. SPC sendiri telah meningkatkan kemampuan pabrik untuk memproduksi berbagai jenis CCTV dan layar monitor untuk kebutuhan pengguna. 

"Produk lokal sudah lebih dari sekadar mampu memenuhi permintaan pasar domestik, dan mengajak para pelaku pasar melirik pabrikan dalam negeri dengan lebih seksama," kata Direktur PT Supertone (SPC) Raymond Tedjokusumo. 

Raymond mengatakan, kualitas produk lokal sekarang bisa menyamai barang impor. Dengan adanya penegakan peraturan impor terbaru, produsen lokal dapat lebih berkembang dan memaksimalkan kapasitas produksinya. 

Selain itu, lebih banyak produk lokal dapat dinikmati masyarakat. Pada saat yang sama dapat memberikan masukan hingga tututan para produsen lokal untuk terus berinvestasi dan melahirkan produk yang lebih baik.

"Jika aturan pembatasan impor ditegakkan secara benar dan konsisten, ini berpotensi meningkatkan pemasukan perusahaan lokal sebesar 20-30 persen," katanya.

Topik Menarik