Sejumlah Wahana di TMII sedang Direvitalisasi, Wisatawan Berharap Pembangunan Cepat Selesai

Sejumlah Wahana di TMII sedang Direvitalisasi, Wisatawan Berharap Pembangunan Cepat Selesai

Seleb | celebrities.id | Senin, 2 Mei 2022 - 22:48
share

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengaku baru mengetahui, jika destinasi wisata berkonsep budaya Indonesia itu dalam tahap revitalisasi.

Warga Jakarta Barat, Tina (23) mengeluh karena sejumlah lokasi yang menjadi target kunjungannya ternyata sedang dibangun.

"Kalau saya lihat si bagus ya, tapi agak kecewa dikit, karena ada yang tutup," katanya saat ditemui MNC Portal Indonesia, Senin (2/5/2022).

Tina berharap agar pembangunan bisa cepat selesai agar dapat dinikmati seutuhnya oleh pengunjung.

Senada denga Tina, Ahmad (20) yang tiba bersama rekannya mengaku sempat bingung ketika melihat jalanan bertabur pasir pembangunan.

"Gak tau juga nih, ternyata baru direnovasi. Baru tau saat kesini. Agak kecewa juga sih, soalnya beberapa ada yang ditutup. Kaya jalan-jalan banyak yang ditutup," ucapnya.

Sementara, Suci (38) yang datang bersama suami dan satu anaknya berharap revitalisasi TMII bisa segera selesai, dan tidak mengganggu kunjungannya.

"Saran saya revitalisasinya bisa dipercepat. karena kebayang kalau musim panas, debunya bisa mengganggu," tuturnya.

Kendati demikian, dia merasa beruntung dapat melepas penat saat libur Lebaran di TMII.

"Sempat macet tadi, tapi kecewanya hilang saat sudah di sini. Anak saya juga jadi happy," tuturnya.

Seperti diketahui, TMII dibuka secara terbatas pada 30 April 2022 - 8 Mei 2022. Adapun waktu kunjungan dimulai pukul 06:00 - 17:00 WIB.

Menurut akun Instagram @tmiiofficial, sejumlah wahana sedang dalam tahap revitalisasi. Manajemen memperkirakan pembangunan akan rampung pada Oktober 2022.

Beberapa wahana yang masih dibuka antara lain Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Mas, Skyworld, PP IPTEK, SS Waterpark, Istana Anak-Anak Indonesia, Museum, dan Anjungan Daerah.

Topik Menarik