Jalan-Jalan ke Eropa, Yuk Intip Pesona Desa Terindah di Yunani

Jalan-Jalan ke Eropa, Yuk Intip Pesona Desa Terindah di Yunani

Terkini | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 17:01
share

BAGI Anda yang berniat bepergian mengelilingi Benua Eropa, desa yang dinobatkan sebagai desa terindah di Kepulauan Yunani ini jangan sampai terlewatkan.

Desa Oia yang berada di ujung barat laut Santorini telah dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di dunia menurut Travel and Leisure.

Para pengunjung pun mengakui keunggulan keindahan Desa Oia ini mengalahkan lebih dari 200 pulau yang ada di Yunani.

Bukan tanpa alasan desa satu ini dinobatkan sebagai desa terindah, pemandangan kaldera yang menakjubkan dan luasnya Laut Agrea sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbenam benar-benar melengkapi keindahan desa ini.

(Foto: Greeka)

Memiliki keindahan pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan, tak heran banyak orang meluangkan waktunya untuk menyaksikan matahari terbenam yang menghiasi langit desa ini dengan berbagai warna seperti oranye, merah muda, dan ungu yang cerah.

Saat Anda melangkahkan kaki memasuki desa ini, akan disambut rumah-rumah berwarna campuran putih biru, tebing curam tapi indah, dan kawah gunung berapi yang dihiasi air biru jernih yang mengelilingi pantai.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, desa ini juga hadir dengan berbagai kekayaan budayanya.

Kekayaan budaya tersebut dapat disaksikan di galeri seni, museum, dan situs-situs bersejarah yang ada di desa ini. Desa Oia juga cukup rutin tiap tahunnya mengadakan acara pemaran, pertunjukkan, dan festival tradisional.

Topik Menarik