Pascabanjir Demak, PLN Indonesia Power UBP Adipala Gelar Pelatihan untuk Masyarakat Terdampak

Pascabanjir Demak, PLN Indonesia Power UBP Adipala Gelar Pelatihan untuk Masyarakat Terdampak

Ekonomi | purwokerto.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 15:01
share

DEMAK, iNewsPurwokerto.id- PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala memberdayakan masyarakat di Kabupaten Demak pasca terjadinya bencana banjir.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat tersebut dilakukan dengan pelatihan pembuatan makanan olahan berupa abon ikan tuna yang diikuti oleh 30 orang.

"Para pesertapelatihan yang berasal dari Dusun Ngemplik Wetan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak,"jelas Assistant Manager Umum PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala Imam Siswo Utomo dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, pelatihan berlangsung pada Selasa (30/4/2024) dengan melibatkan kelompok mitra binaan existing yaitu Kelompok Wanita Tani dan Pembudidaya Ikan (KWTPI) Sida Megar Desa Adipala.

KWTPI bersinergi antara perusahaan dengan BPBD Kabupaten Demak, Pemerintah Desa Ngemplik Wetan, serta LAZISMU Cilacap dan LAZISMU Demak.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat terutama ibu rumah tangga dan kelompok perempuan di Desa Ngemplik Wetan yang sebelumnya terhenti akibat bencana banjir,"kata dia.

PLN Indonesia Power UBP Adipala, lanjutnya, berupaya untuk mengimplementasikan sensitifitas dan responsibilitas terhadap bencana yang berpotensi menimbulkan kerentanan bagi masyarakat.

"Selain itu, UBP Adipala menunjukkan tanggup jawab dan kontribusi dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat disamping dengan menciptakan proses bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, sesuai dengan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) yang diterapkan oleh perusahaan serta mendukung tercapainya indikator yang akan diraih dalam SDGs,"tambahnya.

Topik Menarik