Loading...
Loading…
Saturday French Auto Meet-up Riuh dengan 100 Mobil Prancis

Saturday French Auto Meet-up Riuh dengan 100 Mobil Prancis

Powered by BuddyKu
Otomotif | Kabaroto | Senin, 14 November 2022 - 19:04

KabarOto.com - Gelaran Saturday French Auto Meet-up (SFAM) yang digagas oleh Pengemar Mobil Prancis atau Pereci, terselenggara Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Gelaran ini ke-3 terselenggara, setelah pembatasan keramaian akibat pandemi dia tahun terakhir. Panitia mengklaim mengumpulkan 100 partisipan dengan kendaraan Prancis baru maupun lawas.

Daksa A. Pramartha, Ketua Panitia Pelaksana SFAM 2022 mengatakan, bukan hanya komunitas, Agen Pemegang Merek (APM) mobil Prancis juga hadir membawa unit baru dan test drive, di lokasi untuk pengunjung.

"Harapannya APM mobil Prancis tidak hanya menjual kendaraan baru saja, namun berkomitmen penuh terhadap aftersales servis di Indonesia dengan harga kompetitif," terangnya kepada KabarOto.

Acara berlokasi di Pusat Sepeda, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, menghadirkan mobil-mobil buatan Prancis yang jarang dijumpai di jalan raya.

Model-model yang tampil di antaranya, Peugeot 207 CC, 208 GTi, 405 wagon, hingga 505 wagon. Sedangkan dari pabrikan Renault ada tipe Lodgy, Captur, Megane GT dan Megane HB.

Tak ingin ketinggalan, Citroen tipe Ami, 2CV, 2AK, hingga Berlingo juga meriahkan kegiatan ini.

Daksa, sapaan akrabnya juga mengatakan, acara ini untuk lebih mengenalkan produk Negara Prancis kepada masyarakat umum.

Beberapa aktivitas seperti Car show, Car Sale, Test Drive mobil Prancis, Talkshow, Photo Contest, Festival Kuliner, Live DJ Set Classic Disco by DJ Kitting Lee dan lainnya.

Pereci turut bekerjasama dengan lintas klub dan komunitas, seperti Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) termasuk puluhan klub dan komunitas di bawah mereka, yaitu Renault Indonesia, Citroen Club Indonesia, serta komunitas dan klub mobil Prancis lainnya.

Acara ini memiliki tema \'Bring Back Our Memories\', memiliki makna mengingatkan kembali kenangan-kenangan pengunjung, baik yang sedang, pernah merawat atau punya kenangan masa kecil dengan mobil Prancis.

SFAM 2022 merupakan acara yang bebas biaya tiket masuk, harapannya, semakin banyak merek-merek mobil Prancis yang ikut SFAM ke depannya, karena walaupun jumlahnya sedikit, menurutnya, selain Peugeot, Renault dan Citroen, masih ada merek mobil Prancis lain yang beredar di Indonesia.

Pria yang juga pehobi skuter Vespa klasik itu juga bilang, agar penyelenggaraan SFAM berikutnya semakin bertambah konten edukasinya, seperti katalog pada mobil display tentang riwayat dan spesifikasi mobilnya.

"Semoga penyelenggaraan SFAM tahun berikutnya juga bisa bekerjasama dengan TNI, karena seperti yang kita ketahui, juga banyak menggunakan kendaraan militer buatan Prancis," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik