Kapasitas Perakitan Mobil Listrik Neta di Bekasi, Capai 27.000 Unit per Tahun

Kapasitas Perakitan Mobil Listrik Neta di Bekasi, Capai 27.000 Unit per Tahun

Otomotif | serpong.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 08:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Neta, produsen otomotif asal China mulai memproduksi mobil listrik secara Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia pada bulan ini.

Proses perakitan dilakukan di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.Neta V-II, yang akan diluncurkan tahun ini, menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal.

"Ini momen penting bagi kami untuk merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategis kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan meresmikan rencana produksi lokal secara CKD," ujar Vice President of Neta and President of Overseas Business Dept, Alan Zhou, Rabu (24/4/2024).

Mobil Listrik Standar Global

Kerjasama dengan PT HIM menjadi langkah awal Neta dalam mengembangkan mobil listrik berstandar global yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Pabrik HIM di Pondok Ungu, Bekasi, memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun. Neta akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini.

Untuk meningkatkan tingkat komponen lokal, Neta bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia dalam penyediaan baterai mobil listrik. Langkah ini bertujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen. (*)

 

 

 

 

 

Topik Menarik