Jakarta Livin Mandiri Luncurkan Tim untuk Proliga 2024, Ada Remaja 14 Tahun

Jakarta Livin Mandiri Luncurkan Tim untuk Proliga 2024, Ada Remaja 14 Tahun

Olahraga | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 23:00
share

JAKARTA, iNews.id Tim voli putri Jakarta Livin Mandiri (JLM) meluncurkan tim untuk Proliga 2024. Agenda digelar di Auditorium Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (19/4/2024) sore WIB.

Jakarta Livin Mandiri merupakan tim voli putri debutan di Proliga 2024. Menyongsong musim baru, kedalaman skuad yang dinakhodai Muhammad Ansori mayoritas dihuni oleh pemain muda. Bahkan ada dua pemain yang masih sangat remaja.

Dua pemain tersebut adalah Venisa Dwi yang masih berusia 14 tahun dan Poppy Aulia berusia 16 tahun. Kemudian Jakarta Livin Mandiri juga diperkuat dua pemain asing yakni Liu Yan Han asal China dan Karsta Lowe asal Amerika Serikat.

Manajer tim Jakarta Livin Mandiri, Agus Dwi Handaya, menyampaikan dibentuknya skuad ini merupakan wujud komitmen BUMN untuk berkontribusi dalam dunia olahraga, khususnya voli. Sebab menurutnya, olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk membangun karakter.

Pembentukan tim ini merupakan wujud komitmen kami sebagai BUMN untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan olahraga Indonesia, khususnya olahraga bola voli putri, kata Agus Jumat (19/4/2024).

Kami percaya olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk membangun karakter dan kerjasama tim. Melalui tim voli, kami ingin menunjukkan komitmen kami terhadap pengembangan bakat dan olahraga di Indonesia, sambungnya.

Agus sangat antusias melihat tim milik salah satu BUMN ini mentas di Proliga 2024. Dia optimistis Jakarta Livin Mandiri bisa unjuk gigi kendati skuadnya dihuni banyak pemain muda dan berstatus debutan.

Kami sangat antusias menyambut Proliga 2024 dan yakin bahwa JLM akan memberikan performa terbaik untuk para penggemar voli di seluruh Indonesia. Kami juga percaya, melalui olahraga, kami dapat menginspirasi dan memotivasi banyak orang untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam bidang apapun, untuk Indonesia, tutur Agus.

Muhammad Ansori selaku pelatih Jakarta Livin Mandiri menegaskan kalau timnya bukan kaleng-kaleng. Dia yakin dengan kedalaman skuad yang dimiliki saat ini. Tak tanggung-tanggung, Ansori mengusung target membawa timnya menembus babak final four.

Kami memang tim baru, tapi bukan tim kacangan. Kami memiliki target ke final four dan kita akan raih yang terbaik di Proliga 2024. Tim saya memiliki kualitas, saya meyakini kualitas pemain saya, menurut saya pemain kami tidak ada bedanya dengan pemain dari tim lain, tegas Ansori.

Proliga 2024 akan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli 2024. Adapun babak reguler bakal digelar di sembilan kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya. Kemudian untuk putaran final four hingga grand final, dijadwalkan berlangsung di Kediri, Solo, dan Yogyakarta.

Di sektor putri, Jakarta Livin Mandiri akan bersaing dengan enam tim yakni Bandung Bank BJB Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, dan Jakarta Elektrik PLN.

Tim polesan Ansori akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Jakarta BIN. Seluruh pertandingan putaran pertama akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Daftar Lengkap Tim Voli Putri Jakarta Livin Mandiri (JLM):

Coach : Muhammad Ansori

Outside Hitter : Liu Yan Han (China)

Opposite : Karsta Lowe (Amerika Serikat)

Middle Blocker : Adinda Indah

Middle Blocker : Putri Lestari (Kapten)

Middle Blocker : Angeli Faulina

Middle Blocker : Amelia Kurnia

Setter : Naysilla Wiedy

Allround : Vera Mayola

Setter : Afra Hasna

Allround : Venisa Dwi

Open : Kadek Diva

Open : Poppy Aulia

Allround : Angelina Sualang

Open : Pascalina Mahuze

Libero : Epsilonita Rizki

Libero : Sulastri Rahma

Allround : Annasya Fefathika

Allround : Gracieae Angeline

Allround : Adinda Wibowo

Allround : Martha Nuridha K

Open : Nita Sesanti

Topik Menarik