Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand di Uber Cup 2024: Gregoria Vs Ratchanok

Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand di Uber Cup 2024: Gregoria Vs Ratchanok

Olahraga | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 21:00
share

CHENGDU, iNews.id - Susunan pemain Indonesia vs Thailand di perempat final Uber Cup 2024 sudah dirilis. Gregoria Mariska Tunjung membuka perjuangan srikandi Merah Putih. 

Tim bulu tangkis putri Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Thailand. Laga tersebut akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Jumat 3 Mei 2024 pukul 08.30 WIB.

Pada partai pertama, ada pertarungan menarik yang sudah lama tidak terjadi. Duel antara Gregoria melawan Ratchanok Intanon akan membuka pertarungan Indonesia melawan Thailand.

Berdasarkan rekor pertemuan, Gregoria tidak pernah menang dari Intanon selama delapan kali. Pertemuan terakhir terjadi pada 2021 kala mereka tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, di era kegemilangan Gregoria saat ini, menarik untuk menyaksikan duel keduanya.

Pada partai kedua, Apriyani akhirnya turun kembali bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan ganda putri terbaik Thailand saat ini, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Duel berikutnya mempertemukan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Supanida Katethong. Meski di atas kertas, Supanida lebih diunggulkan, tetapi Ester punya tren positif usai bermain sengit melawan Aya Ohori asal Jepang di fase grup.

Berikutnya, jika duel berlanjut ke partai keempat, ada ganda Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melawan Nuntakarn Aimsaard/Phataimas Muenwong. Ribka kembali dimainkan setelah sempat mengalami flu hingga harus absen saat melawan Uganda dan Jepang.

Terakhir, ada Komang Ayu Cahya Dewi yang dipercaya turun di partai terakhir. Jika keadaan nantinya imbang 2-2, laga ini akan dimainkan dan Komang dihadapkan dengan lawan tangguh sekaligus berpengalaman, Busanan Ongbamrungphan.

Susunan pemain Indonesia vs Thailand di perempat final Piala Uber 2024:

WS1: Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon

WD1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

WS2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong

WD2: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Nuntakarn Aimsaard/Phataimas Muenwong

WS3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Busanan Ongbamrungphan

Topik Menarik