Loading...
Loading…
Jadwal Timnas Futsal Indonesia Vs Thailand SEA Games 2021 Hari Ini: Amankan Medali Emas!

Jadwal Timnas Futsal Indonesia Vs Thailand SEA Games 2021 Hari Ini: Amankan Medali Emas!

Powered by inewsid
Olahraga | Inews | Rabu, 18 Mei 2022 - 05:45

HA NAM, iNews.id - Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thailand pada laga lanjutan SEA Games 2021 sudah dirilis. Kedua negara jumpa di Ha Nam Gymnasium, Rabu (18/5/2022) pukul 13.00 WIB.

Sejauh ini tim asuhan Mohammad Hashemzadeh tampil apik di SEA Games 2021. Usai menahan tuan rumah Vietnam 1-1, Ardiansyah Runtuboy dan kolega menang 6-0 atas Myanmar dan menghancurkan Malaysia 3-0.

Kemenangan atas Malaysia memastikan Indonesia minimal mengunci medali perunggu. Namun, bukan medali perunggu yang dibidik Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021, melainkan emas.

Medali emas bisa didapat jika Timnas Futsal Indonesia menang atas Thailand yang dikenal sebagai raja futsal Asia Tenggara. Sekadar diketahui, futsal putra SEA Games 2021 menggunakan sistem round robin.

Sebanyak lima tim peserta yakni Timnas Futsal Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Myanmar saling bertemu satu sama lain. Nantinya, tim yang meraih poin paling tinggi setelah empat laga bakal mendapatkan medali emas.

Saat ini, Timnas Futsal Indonesia menduduki puncak klasemen dengan koleksi tujuh angka, hasil dari tiga pertandingan. Timnas Futsal Indonesia unggul satu angka dari Thailand di tempat kedua yang baru melakoni dua laga.

Baca Juga :
Timnas Indonesia Mengerikan, Ukir Sejarah di SEA Games 2021

Kemudian, Timnas Futsal Indonesia unggul tiga poin dari Vietnam yang baru menjalani dua laga. Bagaimana dengan Myanmar dan Malaysia? Mereka belum mendapatkan poin dari dua serta tiga laga yang sudah dimainkan.

Karena itu, jika sanggup mengalahkan Thailand, Timnas Futsal Indonesia berada di posisi bagus untuk menyabet medali emas pertama di cabang olahraga futsal SEA Games. Setelah bertemu Thailand, Timnas Futsal Indonesia tinggal berharap Vietnam terpeleset saat menghadapi Myanmar di hari yang sama.

Sekalipun sanggup mengalahkan Myanmar, Vietnam berpotensi terpeleset saat bersua Thailand pada Jumat, 20 Mei 2022. Peluang Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Thailand di futsal SEA Games 2021 pun cukup terbuka.

Di Piala AFF Futsal 2022 yang digelar medio bulan lalu, Timnas Futsal Indonesia dua kali bermain 2-2 dengan Thailand. Bahkan dalam dua pertandingan itu, Timnas Futsal Indonesia sempat unggul 2-0.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di MNCTV:

Rabu, 18 Mei 2022 pukul 13.00 WIB

Baca Juga :
Kuasai SEA Games 2021, Timnas Esports Indonesia Banjir Bonus

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{