Timnas Indonesia Putuskan Rekor Korea Selatan di Olimpiade

Timnas Indonesia Putuskan Rekor Korea Selatan di Olimpiade

Olahraga | bandungraya.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 22:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kemenangan Timnas Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat (26/4/2024) dini hari, ternyata berakibat buruk pada Timnas Korea Selatan.

Selain menyingkirkan Korea Selatan ke babak semifinal, Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong memutus rekor Korsel yang tak pernah absen di Olimpiade.

Perlu diketahui, Korsel sudah sembilan kali lolos olimpiade berturut-turut sejak tahun 1988 hingga 2020, namun kini rekor tersebut harus terputus.

Sebagai informasi, juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara itu, tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Oleh karena itu, tersingkirnya Korsel dari babak semifinal Piala Asia U-23, memutus tiket untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, laga babak perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari. Garuda Muda secara heroik menang atas Korsel.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menyingkirkan Korsel lewat adu penalti. Garuda Muda menang 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti yang berlangsung.

Topik Menarik