Hasil BCL Asia 2024: Libas Hong Kong Eastern, Pelita Jaya Sapu Bersih di Fase Grup

Hasil BCL Asia 2024: Libas Hong Kong Eastern, Pelita Jaya Sapu Bersih di Fase Grup

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 23:14
share

JAKARTA, iNews.id- Pelita Jaya Jakarta berhasil menang atas Hong Kong Eastern dalam laga terakhir Grup A babak kedua kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Kemenangan itu tak berarti apa-apa bagi kedua tim. Pelita Jaya tetap mengakhiri babak ini sebagai juara Grup A dan mendapatkan tiket ke babak utama BCL Asia 2024. Sedangkan sang lawan menjadi juru kunci setelah gagal meraih satu pun hasil positif.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (26/4/2024) malam WIB, Pelita Jaya mendapatkan perlawanan ketat dari Hong Kong Eastern di awal pertandingan. Meski begitu, mereka masih bisa memimpin tipis di angka 10-9.

Setelah itu, tim asuhan Johannis Winar tersebut mampu mendominasi permainan dengan apik. Lewat aksi KJ McDaniels dan JaQuori Mc Laughlin, mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-14.

Begitu kuarter kedua dimulai Pelita Jaya masih terus menekan dan mampu menjauh dengan keunggulan 27-16 lewat tembakan tiga angka Mc Laughlin. Namun, Hong Kong Eastern tak menyerah begitu saja dan bisa memangkas ketertinggalan menjadi 25-32.

Beruntung sang wakil tuan rumah bisa dengan cepat bangkit lagi dan kembali menjauh dengan keunggulan 38-29. Pada akhirnya, mereka mengakhiri kuarter kedua dengan skor 40-32.

Pada kuarter ketiga, Hong Kong Express mampu mengembangkan permainan dan mengimbangi permainan Pelita Jaya lagi. Hasilnya, mereka mampu memangkas ketertinggalan menjadi 44-47.

Tak mau dipermalukan, Pelita Jaya berusaha bermain lebih efektif lagi dan bisa menjauh dengan keunggulan 55-48. Namun, sang lawan terus memberikan perlawanan sengit sampai akhirnya kuarter ketiga di tutup dengan selisih empat poin saja untuk keunggulan tuan rumah, yakni 57-53.

Pada kuarter keempat, Hong Kong Eastern mengamuk dan mampu berbalik unggul 58-57 dan bahkan menjauh dengan keunggulan 61-57. Namun, Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 61-61 lewat jump shot Agassi Goantara.

Setelah itu, Pelita Jaya tertinggal lagi di angka 62-63, tetapi mereka mampu kembali memimpin lewat tembakan tiga angka Reza Guntara yang membuat skor berubah menjadi 65-63. Pada akhirnya, mereka dengan nyaman menutup pertandingan dengan kemenangan 76-71.

Topik Menarik